Tags

, ,

Ramadhan, bulan keberkahan dan kedamaian. Sebulan penuh umat Muslim menjalankan ibadah puasa dan aktivitas yang amal yang menambah kekhusyuan dan keikhlasan dalam menjalankan aktivitas pada bulan Ramadhan. Ramadhan kali ini So Klin pun berbagi kelembutan di Yayasan Yatim Piatu Al Khairan.

Berbagi Kelembutan

Yayasan Yatim Piatu Al Khairan, merupakan yayasan yatim piatu yang mengasuh anak-anak yatim piatu dengan sistem boarding school. Anak-anak mendapat pengasuhan dan pendidikan dengan jenjang usia dari TK sampai SMA, bahkan perguruan tinggi.

Selasa, 28 Juni 2016, saya berkesempatan mengikuti kegiatan sosial yang diadakan oleh So Klin dengan tema berbagi kelembutan. Bertempat di Panti Asuhan Al Khairan, Jl. Swakarsa IV, Rt.04 Rw.02 No.107, Jatibening Baru, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berbagi Kelembutan

Suasana ramai terasa ketika saya sampai di sana, anak-anak sudah berkumpul di masjid. Masjid yang sedang proses dibangun dipenuhi oleh anak-anak yang mengikuti acara sosial So Klin Berbagi Kelembutan.

Ibu Nani Chaerany

Ibu Nani Chaerany, sosok inspirasi yang mengasuh ratusan anak tanpa lelah atau mengeluh. Semua dia jalankan berdasarkan lillahita’ala untuk membantu pendidikan anak yatim piatu. Sosok Bu Nani menjadi i aspirasi berbagi kelembutan, sehingga tak berlebihan bila pada Ramadhan tahun ini So Klin memilih panti asuhan Al Khairan sebagai tempat berbagi kelembutan.

Berawal dari mengasuh tiga anak yatim pada tahun 1998, kini telah mengasuh 125 anak dengan sistem boarding school. Mereka tinggal di asrama dengan pola pendidikan pesantren ketika sudah sampai rumah. Pagi hingga siang hari, anak-anak ini belajar ke sekolah, ada yang ke TK, SD, SMP, SMK dan SMA. Bahkan, ada yang kuliah.

Berbagi Kelembutan

Dengan semangat dan antusias, Ibu Nani Chaerany memaparkan kisah proses perjalanannya dalam mengasuh anak yatim piatu, yang dalam proses pengasuhannya penuh keajaiban, dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak yatim piatu tersebut.

Dengan tekad semangat agar anak-anak sukses dunia akhirat, Ibu Nani Chaerany mendidik anak-anak dengan ketaatan dalam beribadah dan kesungguhan dalam belajar. Ketekadannya dalam mendidik anak-anak, Bu Nani membuat Sekolah Dasar Islam Terpadu atau SDIT di daerah Jatibening. Anak-anak panti asuhan Al Khairan bersekolah di sana dengan gratis, tanpa pungutan biaya administrasi apa pun.

Berbagi Kelembutan

Ibu Nani sangat mengedepankan kedisiplinan, sehingga anak-anak diharapkan sukses dunia dan akhirat. Ada 150 anak yatim piatu di bawah asuhan Ibu Nani telah keluar dari Panti Asuhan Al Khairan, di antaranya ada beberapa yang keluar dengan lulus kuliah dari berbagai perguruan tinggi.

Perjuangan dan kegigihan Bu Nani dalam mendidik anak-anak yatim piatu sangat menginspirasi saya yang mendengarkan tuturannya yang penuh semangat dan berapi-api. Sebagai Muslim, mencintai anak yatim piatu merupakan Sunnah  Rasulullah, yang kasih sayangnya pada anak yatim piatu, ibarat jari tengah dengan jari manis, berdampingan dan seiring seirama.

Berbagi Kelembutan

Di Bulan Ramadhan ini, So Klin mengusung tema Berbagi Kelembutan. Joanna Elisabeth Samuel, Product Manager So Klin Fabric menuturkan bahwa keindahan dari momen lebaran adalah momen berbagi. Dengan berbagi kelembutan dari So Klin Softergent semoga adik-adik yatim piatu bajunya jadi lebih wangi dan lembut untuk mengawali hari-hari yang lebih semangat. Baju bersih juga hati yang bersih untuk menyambut hari yang suci.

Untuk itu, So Klin mengadakan digital activation di media sosial Facebook selama satu minggu, dimana para moms dan pengguna So Klin diundang untuk berpartisipasi dalam acara amal #SoKlinBerbagiKelembutan mengunggah cerita dan foto berbagi bungkus So Klin detergent kepada anak-anak yang belum beruntung. Pada event tersebut telah terkumpul 40 cerita, yang akan menyumbangkan 40 box So Klin pada anak-anak yatim piatu panti asuhan Al Khairan.

Berbagi Kelembutan

So Klin, sebagai salah satu produk andalan Wings, deterjen terkemuka turun temurun pilihan ibu Indonesia pun menyalurkan sumbangan tersebut kepada Panti Asuhan Al Khairan yang berada di bawah asuhan Bu Nani Chaerany.
Anak-anak diajak bermain dan bercengkrama bersama So Klin, serta mendengarkan tausyiah dan kultum Ustadzah Bu Nani Chaerany. Berbagi Kelembutan dan ceria pun ditutup dengan buka puasa bersama.
Selamat berlebaran, taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

Advertisements