Tags

,

Tiada yang tak diharapkan oleh anak selain bermain bersama keluarga. Bermain merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau bermain dilakukan dengan orang-orang yang sudah dikenal baik oleh anak-anak, baik bapak  dan ibu maupun saudara.

Bermain Bersama Keluarga

Bermain bersama keluarga sesungguhnya membangun interaksi antar keluarga, anak dan orangtua atau sebaliknya.

IMG_20160528_153712

Nestle Lactogrow

Saya sendiri berperan sebagai anak, sangat merasakan masa kanak-kanak ketika bersama keluarga adalah momen bahagia yang tidak terlupakan. Hal yang masih saya ingat ketika kecil, sering diajak jalan-jalan ke kebun binatang. Belum lagi jalan-jalan keliling Surabaya dengan naik becak umpel-umpelan berempat, Mamah, Bapak, saya dan adik. Waktu itu yang bungsu belum lahir. Saat bersama menjadi nostalgia dan kenangan akan memori bersama orangtua.

Membangun Interaksi Anak dan Orangtua

Bermain bersama keluarga dapat membangun interaksi anak dan orangtua. Pada tahapan tumbuh kembang anak, kegiatan bermain anak dapat membantu stimulasi otak dan motorik anak. Interaksi Bapak, berbeda dengan cara interaksi ibu. Perpaduan maskulinitas Bapak dengan feminimitas ibu menjadikan anak kuat, mandiri dan lemah lembut. Oleh karena itu, sangat penting anak bisa berinteraksi dengan kedua ibu bapaknya.

Sejak dini, anak bisa diajak bermain dengan menstimulasi rangsangan pada otot dan motoriknya sesuai dengan pertumbuhan anak.  Dalam bermain, orangtua dapat mendeteksi perkembangan motorik anak dengan memerhatikan jenis permainan sekaligus perkembangan motorik anak atas permainan tersebut.

Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land dengan Nestle LACTOGROW

Sabtu, 28 Mei 2016, saya berkesempatan menghadiri Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land, yang diadakan oleh Nestle Lactogrow. Kegiatan yang menekankan interaksi anak dengan orangtua ini berlangsung di beberapa kota, dan salah satunya Jakarta. Beruntung sekali saya bisa menikmati tempat bermain anak Nestle Lactogrow.

IMG_20160528_153202_1

Nestle Lactogrow

Suasana sangat ramai, banyak anak-anak berseliweran dipegang oleh orangtuanya. Kemeriahan sudah sangat terasa ketika memasuki area Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land Nestle Lactogrow di Mall Kelapa Gading. Untuk masuk area permainan anak, harus membeli tiket masuk.

Ada sembilan area permainan yang ditawarkan pada Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land Nestle Lactogrow, yaitu Snow Playground, Selling & Redemption, Point Reward Booth, Snowman Makeover, Photobooth, Augmented Reality, Creative Snow Globe, Playground, dan Coloring Area.

IMG_20160528_152751_1

Bermain salju, Nestle Lactogrow

Anak-anak terlihat sangat senang. Mereka mencoba semua permaianan. Bapak dan ibunya pun turut mengikuti permainan yang harus disertai oleh bapak atau  ibunya. Permainan yang berbalut perlombaan, membuat suasana semakin seru dan meriah. Interaksi anak dan orangtua sangat terasa.

Event semakin seru dan bermanfaat ketika menyimak talkshow Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land Nestle Lactogrow. Dengan tema, Habiskan lebih banyak waktu berkualitas untuk tingkatkan kebahagiaan keluarga, menghadirkan pakar psikolog Rini Hildayani, Choky Sitohang sebagai artis dan Legendaddy, Saptawati Bardosono sebagai pakar gizi medik dari Fakultas Kedokteran UI dan Gusti Kattani Maulani sebagai brand manager Lactogrow.

Gusti Kattani Maulani, Brand Manager Lactagrow menyebutkan bahwa berdasarkan data survei selama event di beberapa kota menunjukkan, para keluarga yang telah menghabiskan waktu bersama keluarga dalam kegiatan Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land Nestle Lactogrow merasa hubungan mereka dengan anak menjadi lebih kuat, kompak dan harmonis.

Adapun Rini Hildayani menekankan bahwa penting bagi bapak dan ibu untuk saling bekerjasama dalam memperbanyak interaksi dengan anak yang melibatkan komunikasi serta sentuhan fisik.

Choky Sitohang sendiri sebagai seorang Legendaddy sangat menikmati waktu bersama buah hati. Dia terinspirasi dari permainan menyenangkan Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land Nestle Lactogrow dengan sering melakukan permainan sederhana ketika di rumah yang sarat interaksi anak dan orangtua, seperti kuda-kudaan atau bermain permaianan bayangan.

Untuk menjaga kesehatan tubuh anak, hendaknya permaianan disertai dengan asupan gizi yang seimbang. Saptawati Bardosono menyebutkan bahwa kedua orangtua, bapak dan ibu harus memperhatkan kebutuhan fisik anak. Salah satunya dengan pemberian bakteri baik (probiotik) tambahan.

Nestle Lactogrow hadir sebagai susu pertumbuhan untuk usia 1-5 tahun. Susu ini mengandung Asam Linoleat (Omega 6), Asam Alfa-Linolenat (Omega 3), minyak ikan, 1 vitamin dan 7 mineral.Maka, Nestle Lactogrow bisa menjadi salah satu susu tambahan untuk tumbuh kembang anak yang aktif dan ceria.

 

 

Advertisements