Tags

,

Tahun 2016 sudah masuk tri awal tahun. Suatu perguliran waktu dalam bisnis dengan memulai program kerja dan menjalankan konsep yang sudah terestimasi. Di era digital yang menawarkan onlineshop, marketplace dan bisnis online lainnya membutuhkan jasa pengiriman barang atau produk.
image

Saya melihat bisnis jasa pengiriman ini memiliki prospek yang sangat cerah. Ketika sistem transaksi dan komunikasi bergulir ke digital, bisnis jasa pengiriman tetap eksis dan banyak peminatnya.

Sebagaimana kita tahu, bahwa dalam transaksi produk, jasa pengiriman selalu menyertai. Sejak saya mengenal belanja online, dari mulai beli buku, baju, makanan sampai handphone, proses pengiriman ini menjadi langkah tertentu.

Saya sering mengamati kurir atau jasa pengiriman barang, ada yang sebentar dan ada yang sampai seminggu. Saya pernah memesan buku dari Bandung, sore hari transfer, besok sorenya buku sudah ada dengan pemilihan JNE sebagai salah satu jasa pengiriman.

7 Magnificent JNE dalam Bisnis Jasa Pengiriman

JNE sebagai salah satu perusahaan yang bergerak pada bisnis jasa pengiriman tahun ini hadir dengan 7 Magnificent JNE. Hal tersebut sebagai gebrakan awal tahun 2016 pada bisnis jasa pengiriman barang.

Senin, 29 Februari 2016, bertempat di Epicentrum Kuningan, JNE meluncurkan 7 Magnificent, yang diharapkan menjadi pelecut dalam pengembangan bisnis jasa pengiriman. Ketujuh item mengagumkan tersebut sebagai terobosan di era digital dan global.

Pertumbuhan dunia digital melahirkan konsumen kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam, sehingga JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional beradaptasi dengan menciptakan layanan yang adaptif dan inovatif. Demikian kata Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Fokus pengembangan perusahaan di bidang teknologi kemudian diterjemahkan pada penciptaan produk layanan yang masuk 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman.

Di era digital dan global dengan Indonesia memasuki Masyarakat Ekonomi Asean, peningkatan layanan bisnis jasa pengiriman sebagai bentuk inovasi yang mengikuti perubahan zaman, maka mengubah lingkungan budaya komunikasi perusahaan. 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman sebagai perusahaan ideal yang mengikuti jaman.

Adapun 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman ini sebagai berikut:
1. Aplikasi MyJNE.
Aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima. Dengan aplikasi ini kita jadi bisa mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat, dan melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.

Hal yang menarik, JNE bukan hanya membuat aplikasi alur lalu lintas jasa pengiriman, tetapi JNE menyediakan aplikasi My COD (Cash on Digital). Fitur My COD menjadi salah satu nilai tambah, bahwa di MyJNE bisa melakukan transaksi jual beli.

2. JNE-Pop Box.
JNE-Pop Box menjadi salah satu 7 Magnificent JNE yang ditujukan bagi masyarakat urban, yang tinggal di perkotaan. Layanan pengambilan dokument/paket kiriman di lokasi-lokasi loker yang telah ditentukan.

Inovasi bagi masyarakat urban ini masih terdapat di 32 lokasi di Jakarta, pusat perbelanjaan, stasiun kereta dan kampus. Ukuran loker, XL, L, M, S, dan XS. Loker-loker ini akan menjadi solusi yang biasa mobile, jarang tinggal di rumah.

3. @box Prepaid.
7 Magnificent JNE menyediakan layanan produk box prepaid sebagai alat pendukung pengiriman, dan diperjualbelikan untuk kepentingan pengiriman wilayah DKI Jakarta.

4. Promo JNE Super Speed.
Promo JNE super speed sebagai bagian dari 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman. Promo yang berlaku pada 8 Februari sampai 7 Maret ini khusus untuk pengiriman dari dan tujuan Jakarta.

5. JNE International Shipment.
7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman telah merambah ke luar negeri. Sekarang kita bisa mengirim dokumen atau paket ke luar negeri melalui JNE. Sudah ada 1000 pengiriman pada Januari lalu, ternyata banyak yang mengirim barang ke luar negri.

6. Layanan CD Music.
7 Magnificent JNE menyediakan penjualan CD Musik. JNE menyebutnya sebagai bentuk dukungan JNE terhadap musik Indonesia dan stop CD bajakan. Menarik sekali, bahwa bisnis jasa pengiriman bisa merambah ke penjualan produk CD Music original.

7. JNE Trucking.
Layanan JNE Trucking menjadi salah satu 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman. Truk sebagai alat transportasi dalam pemindahan barang dengan jalur khusus sehingga perjalanan pengiriman barang lancar.

7 Magnificent memang menawarkan fasilitas jasa pengiriman. Kebijakan pemerintah Indonesia untuk bergabung dengan masyarakat ekonomi Asean menjadi tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Indonesia mengglobal dalam bisnis, tanpa melihat batas negara.
image

Globalisasi ini disambut oleh JNE dengan meluncurkan 7 Magnificent JNE dalam bisnis jasa pengiriman. Suatu hal yang menjadi langgengnya perusahaan atau bisnis adalah dengen berkompromi dengan lingkungan dan zaman. Tidak heran bila seperempat abad usianya, JNE dalam bisnis jasa pengiriman tetap tampil dan eksis.

Advertisements