Tags

,

Tidak mudah hiburan yang murah dan praktis bagi anak kosan. Saya pernah ditawari TV oleh saudara untuk di kosan, tetapi saya memilih menolaknya karena kepraktisan saat pindahan. Meskipun mupeng (muka pengen) juga, ternyata keputusan saya tepat.

image

Beberapa bulan setelah penolakan TV, saya mendadak harus pindah dan nyari kosan karena ibu kos membutuhkan kosan untuk adiknya yang rumahnya bocor. Saya pun mencari kosan dengan batas waktu seminggu, dan ketika merapikan barang untuk pindahan, saya baru sadar bahwa keputusan menolak TV sangatlah tepat bagi yang berpindah-pindah tempat seperti saya.

Karena beberapa bulan kemudian saya harus pindah kosan juga disebabkan perbaikan kosan, saya semakin memilih dan memilah barang yang penting dan hiasan. Bayangkan, merapikan barang, mengepak dan mengangkutnya sendirian, itu memang harus untuk barang-barang yang dibutuhkan.

image

Hiburan di kosan selama ini dengan menonton seri drama Korea Selatan dari laptop. Adapun untuk serial TV atau film kartun anak sebagai tontonan favorit depan TV, harus saya tunda, karena saya menonton TV ketika pulang ke rumah. Sebagai anak kosan, hiburan juga harus praktis, tapi yang penting mah tetap happy, hehehe…

image

Namun saat ini, kemajuan teknologi telah mengembangkan dunia digital, salah satunya dengan adanya Generation Flix atau Genflix. Genflix mengaku sebagai aplikasi aplikasi OOT (Over The Top) pertama di Indonesia yang dapay di akses kapan pun dan di mana pun menggunakan semua koneksi internet.

Saya mengetahui TV streaming sudah lama, tetapi belum berminat untuk mencobanya karena keterbatasan kuota dan sinyal internet. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia telah membantu penguatan sinyal internet, maka sekarang saya mulai sering melirik ke video seperti You tube dan sesekali lihat TV streaming.

image

Beberapa bulan lalu, saya bertemu teman dan berbicara tentang Genflix, saya pun diajak diskusi bareng dengan tim Genflix untuk mengetahui product knowledge. Praktis, lagi-lagi hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk mengunggah Genflix di Google Play Store atau App Store.

image

Setelah mengunduh aplikasi Genflix di App Store, saya pun melakukan pendaftaran, mengisi data registrasi. Sangat mudah bukan? Kebetulan saya menggunakan salah satu broadbrand yang sudah 4G, maka tinggal TOPUP saldo Genflix. Kemudian memilih paket, dan selanjut menonton acara yang diinginkan lewat handphone.

Sekarang, saya bisa menikmati hiburan dengan menggunakan handphone. Menonton seri drama Korea dengan aplikasi Genflix memang asik, karena bisa sambil tiduran menonton seri drama Korea yang sedang populer. Dan bila senggang, saya bisa menonton hiburan lainnya yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Advertisements