Tags

, ,

Terdengar bunyi keriuhan musik ketika lift terbuka di lantai 5 ITC Permata Hijau. Saya penasaran keluar menuju lantai 5, banyak mobil dengan bertempelan kertas yang tertulis “dijual.” Saya mendekati bunyi keramaian yang ternyata berasal dari mobil-mobil keren hasil dari modifikasi. Ada banyak mobil hasil modifikasi yang membuat saya takjub. Setelah bertanya pada salah seorang yang berseragam, ternyata pada hari tersebut, Sabtu, 19 Desember 2015, sedang ada lomba “Otomotive Colaboration.”
image

Saya pun takjub dengan melihat desain interior mobil yang sangat canggih dengan detail yang terlihat mewah. Ketika sedang melihat-lihat mobil-mobil keren tersebut, saya berkesempatan berbincang dengan salah seorang peserta lomba otomotif. Dia memodifikasi mobil sebagai ekspresi diri dengan hobi untuk mencintai anak.
image

Modifikasi Mobil sebagai Ekspresi Diri dengan Hobi dan Cinta Anak

image

Robert Hasibuan, namanya. Seorang Bapak yang memiliki dua anak. anak pertamanya laki-laki, sudah kuliah dan memiliki mobil sendiri. Anak keduanya perempuan, baru sekolah di tingkat kelas 5 SD, namanya Bella Concetta Hasibuan. Anak keduanya ingin memiliki mobil seperti kakanya, maka Pak Robert pun membelikannya mobil. Karena masih kecil, mobil tersebut tetap digunakan oleh orangtuanya.
image

Bella sangat menyukai warna pink, maka Pak Robert ekspresikan dengan cat warna mobilnya. “Anak saya yang memilih warna cat dan karpetnya,” demikian ujar bapaknya. Pak Robert sendiri memiliki hobi memodifikasi mobil, maka ia pun menyalurkan hobinya dengan memodifikasi mobil Bella.

Alhasil, mobil Bella pun dia modifikasi sebagai ekspresi hobi dan wujud cinta kepada anaknya. Mobil yang awalnya berwarna cat hitam ini, berhasil berubah penampilan setelah sebelas bulan dengan menghabiskan biaya kurang lebih 300 juta rupiah. Memodifikasi mobil sehingga hasilnya menjadi seperti membutuhkan konsep dan rancangan yang jelas sejak awal. Belum lagi bila ada ide, maka bongkar pasang dalam modifikasi mobil menjadi hal yang biasa.
image

Hobi yang tidak murah. Kepuasan dan kecintaan kepada anak yang menjadi landasan Pak Robert memodifikasi mobil tersebut. Perpaduan idenya Pak Robert dengan Bella, anaknya, menjadikan mobil ini tampil unyu tapi gahar. Kalau saya sih melihatnya begitu, tidak tahu dengan yang lain, hehehe…

Mobil yang jarang dipergunakan dan hanya mengajak anaknya jalan-jalan saja memiliki suara yang nyaring. Audionya sangat kuat. Speaker besar terlihat dari bagasi mobil. Mobil ini hanya dua pintu, adapun pintu lainnya ditutup dan jok belakangnya menjadi tempat aksesoris yang membuat mobil Bella terasa semakin wah dan mengagumkan.

image

Nama Bella Concetta Hasibuan tertera di belakang mobil, dan mobil ini telah berhasil memenangkan lomba modifikasi mobil dengan prestasi piala The Start ketika perlombaan di daerah Garut, dan piala The King ketika perlombaan daerah Semarang.

Otomotive Colaboration

ITC Permata Hijau dengan Bursa Mobil Tem’s Otomart, tenant di area parker lantai 5, membuka peluang untuk para pecinta otomitive dan sebagai jawaban atau memenuhi kebutuhan customer ITC Permata Hijau yang memiliki hobi koleksi dan modifikasi otomotif, maka mengadakan acara yang bertema, Otomotive Collaboration.
image

Adapun yang akan dikompetisikan adalah fun modivication dan car audio. Perlombaan ini sebagai salah satu event yang diadakan oleh Bursa Mobil Tem’s, yang berdiri sejak tahun 2014. Dengan menggunakan latai 5 ITC Permata Hijau, Bursa Mobil hadir dengan menyajikan mobil-mobil bekas. Rully Arif Prabowo, dari Bursa Mobil, menyebutkan bahwa rata-rata mobil di sini city car dengan kelas menengah dan premium. Berada di kawasan tengah-tengah Jakarta, menjadi peluang dalam transaksi bisnis mobil bekas.

Selain lomba mobil, di lantai lima ini ada dance competition, fun games community dan coaching clinic. Sangat seru bagi yang suka otomotif dan yang menginginkan liburan serta hiburan. Berkunjung ke sini membuat saya tahu tentang koleksi dan mobil modifikasi.

ITC Permata Hijau

ITC Permata Hijau bukanlah tempat yang asing, karena pusat bisnis ini berdekatan dengan rumah saya. Saya bersama keluarga dan teman-teman pernah beberapa kali ke sini. Bangunan yang dibangun sejak tahun 2004 ini dikelola secara professional oleh PT. Matra Olah Cipta dengan konsep mix-used-complex yang terdiri dari high rise residential (2 tower), Shop home-office (kantor dan toko), dan International Trade Center (ITC Mall).
image

Grand ITC Permata HIjau ini tempatnya sangat strategis, yang menghubungkan Senayan, Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Simprug dan Gandaria. Saya sendiri sering datang ke sini. Selain jalan-jalan dan hiburan, di sini harga barangnya dikenal cukup asik di saku dengan kualitas yang tidak meragukan. Bukan hanya itu, saya dengan teman-teman sempat nongkrong asik di kawasan sini.

Di penghujung tahun, ITC Permata Hijau menggelar berbagai event dengan tema, Creative Youth dan ITC Shopping Festival. Salah satu acaranya Otomotive Colaboration. Suatu event yang memperkenalkan saya dengan dunia otomotif dan pelakunya. Terima kasih

Advertisements