Tags

, ,

Sebagai anak perantauan yang jauh dari orangtua, komunikasi merupakan hal penting bagi kami dalam berhubungan atau bersilaturahmi. Saya memang biasa rutin pulang kampung baik sebulan maupun dua bulan sekali, tetapi komunikasi lewat telepon tetaplah kami lakukan dengan data ataupun telepon.

IMG_20151207_121918

Suatu hari adik saya menelepon minta tolong dicarikan smartphone yang bisa asyik buat nonton drama Korea. Kalau soal drama Korea, adik saya memang penggemar beratnya. Bukan hanya drama saja, semua yang berbau Korea, dia sangat suka. Walau sebelumnya dia juga penggemar Twilight dengan segala pernak perniknya, tetapi itu tidak begitu bertahan lama. Berbeda dengan drama Korea yang sampai sekarang masih banyak penggemarnya. Bahkan, teman saya ada yang bilang kalau penggemar Korea itu cenderung fanatik. Kalau melihat keadaan adik saya, bisa benar juga sih pendapat dia karena adik saya mengenal artis dan drama Korea sampai ke gosip seputar mereka.

Melalui telepon kami berbincang membahas berbagai merk handphone dan spesifikasinya. Namun dari obrolan dengan adik, saya menemukan bahwa dia menyebutkan spek Hape yang tinggi tetapi dia hanya punya anggaran 2 juta rupiah saja. Di sana saya complain, mana ada spek tinggi dengan harga dua juta. Biasanya yang spesifikasi tinggi berada pada harga premium atau level atas. Tetapi adik tetap dengan keinginannya, dan saya menyerah dengan menyuruhnya mencari sendiri.

Namun, adik saya terus menerus menelepon atau WA, bertanya banyak hal tentang handphone dan toko online. Saya pun mereferensikan banyak toko online, termasuk Lazada Indonesia. Pembicaraan kami tentang handphone masih berlanjut sampai akhirnya saya bisa menjawab dan menghentikan obrolan kami seputar handphone canggih dengan harga dua juta rupiah ketika menyebutkan ZTE Blade A711 dengan spesifikasi lengkapnya.

IMG_20151207_131735.jpg

Senin, 7 Desenber 2015, saya mengikuti peluncuran ZTE Blade A711 di kawasan Kuningan, Jakarta. Saya sendiri memegang dan mencoba berbagai fitur dan aplikasi pada smartphone tersebut. Terasa ringan dan halus lekukannya ketika saya memegang smartphone tersebut. Saya malah sempat selfie menggunakan smartphone tersebut.

Tiga Fitur Unggulan ZTE Blade A711

Ada tiga fitur unggulan ZTE Blade A711 yang patut menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone, yaitu:

  1. Sensor sidik jari (fingerprint Sensor).

Sensor sidik jari (fingerprint sensor) merupakan sistem keamanan untuk menjaga setiap file pribadi yang penting. Teknologi sensor sidik jari multi fungsi yang berfungsi untuk membuka kunci layar atau menjalankan 5 aplikasi tertentu yang dapat diaktifkan dengan 5 jari berbeda, termasuk untuk mengambil foto hanya dengan satu sentuhan jari.

  1. Kamera dengan teknologi NeoVision 5.0.

Smartphone ZTE Blade A711 ini memiliki kamera belakang 13MP dengan berteknologi NeoVision 5.0 terbaru yang dikembangkan oleh tim Nubia. Adapun kamera depannya 5MP bersudut pandang lebar 88 derajat, serta sejumlah fitur premium seperti mode Macro & High Accutance, Multiple Exposure, Electronic Aperture, Light Painting Camera, Real time Special Effect, Delayed Photography, Star Trail Camera, Blade A711 memberikan pengalaman layaknya menggunakan kamera professional pada sebuah smartphone. Blade A711 juga telah menggunakan antarmuka pengguna terbaru Nubia 3.0 yang menampilkan kesan Minimalist, Flat & Flexible, sehingga memberikan pengalaman lebih menyenangkan.

  1. Prosesor octa-core 64bit Qualcomm Snapdragon 615.

Prosesor octa-core 1.5GHz 64 bit Qualcomm Snapgradon 615 dan GPU Adreno 405 ini menghasilkan performa grafik 40% lebih baik, kinerja proses 100% lebih baik dan 30% lebih hemat dibandingkan dengan prosesor 32bit.

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, ZTE Blade A711 berbahan metal. Dibuat dengan teknologi dan desain inovatif menggunakan bahan Alumunium Alloy, membuat smartphone ini ringan dan memiliki kualitas tahan lama. Sesuai dengan filosofi desaign produk Blade A711, Mighty, yang dalam bahasa Indonesia berarti kekuatan, menegaskan kepribadian dan daya juang. Layar 5.5 inci Full HD 1080p 401ppi, teknologi suara DTS, dan baterai 3000mAh menambah kekuatan ZTE Blade A711.

Dua Juta Rupiah

IMG_20151207_130247

Dengan sejumlah fitur premium tersebut, ZTE Blade A711 menciptakan standar baru untuk pasar smartphone dengan sensor sidik jari pada harga dua juta rupiah. Eric Chen, Managing Director PT. ZTE Indonesia, Mobile Device BU, menyebutkan bahwa ini sebagai konsistensi ZTE dalam meluncurkan produk smartphone inovatif berfitur premium namun terjangkau, dengan fokus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya.

Berdasarkan data analisa pasar smartphone di Indonesia, kelas dua juta memiliki porsi yang cukup besar. Pada umumnya smartphone di kelas dua juta mengutamakan spesifikasi sebagai faktor utama penjualan. Namun pembeli masih mementingkan kualitas produk, seperti halnya pengguna bahan metal dan sensor sidik jari pada kelas premium.

Hal tersebut memang terlihat pada adik saya yang menginginkan smartphone canggih dengan harga dua juta rupiah, dan ZTE Blade A711 seakan menjawab keinginan adik saya. Mengikuti peluncuran ZTE Blade A711 menjadi pengalaman yang luar biasa dalam mengetahui perkembangan baru teknologi komunikasi sekaligus bisa membantu adik saya yang sedang mencari smartphone premium dengan harga dua juta rupiah.

Kerjasama dengan Lazada Indonesia

Secara eksklusif, ZTE Blade A711 diluncurkan di Lazada Indonesia, situs destinasi berbelanja dan berjualan di Asia Tenggara. Peluncuran perdana bekerjasama dengan Lazada Indonesia sebagai strategi pemasaran untuk meraih pasar yang lebih luas, menciptakan era baru di pasar smartphone kelas dua jutaan dan diharapkan meningkatkan konsumsi pasar smartphone kelas dua juta.

IMG_20151207_131059

Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, menyambut kerjasama tersebut dengan menyebutkan bahwa kami sangat senang ZTE menjadi bagian dari kemeriahan Hari Belanja Online Nasional 2015 yang akan menjadi perayaan belanja online terbesar di Indonesia. Salah satu strategi untuk menghadirkan berbagai produk hasil kerja sama eksklusif antara Lazada Indonesia dan berbagai brand ternama adalah dengan flash sale.

Dengan tampil muda, modis dan stylish, berikut di antara kemeriahan acara ZTE Blade A711 bekerjasama dengan Lazada Indonesia.

Bagi saya dan adik, hal tersebut menjadi kabar gembira untuk berlomba membeli barang berkualitas dan memberikan pengalaman berbeda ketika berburu dan meraih barang yang diinginkan. Sekalipun tidak sempat berkompetisi di Hari Belanja Online Nasional, jangan khawatir karena kita masih bisa membeli ZTE Blade A711 di lazada.co.id. Selamat berbelanja online dan menjelajah ZTE Blade A711…

Advertisements