Tags

Seringkali kita mendengar kontainer sebagai mobil pengangkut barang, terutama barang impor atau ekspor. Namun sekarang, kontainer telah menjadi tempat penjualan makanan yang menarik dan kreatif. Salah satunya Kontainer Kebab Turki Baba Rafi, yang berada di Jl. Fatmawati No. 33, Jakarta Selatan.

Dengan inovasinya, Kebab Baba Rafi membidik generasi muda sebagai pangsa pasar tanpa mengesampingkan segmen pasar lainnya. Dengan warna dominan hitam kuning yang menghiasi container, serta plang yang bertengger bertuliskan Kontainer Kebab Baba Rafi, akan mudah mendapatkan lokasinya. Tidak jauh dari rumah sakit Fatmawati, maka Kebab Baba Rafi berada di pinggir jalan raya. Bagi yang ingin melepas lelah dari kemacetan, tinggal turun saja atau alihkan kendaraan ke sana.

Senin, 7 Desember 2015, saya berkesempatan menikmati Kebab Baba Rafi yang bertepatan dengan acara peluncuran Kontainer Kebab Baba Rafi. Alhamdulillah, matahari senja masih merona, belum turun hujan. Saya bersama teman blogger lainnya langsung disuguhi Nasi Kebuli, menu baru dari Baba Rafi. Dengan sajian praktis dalam cup besar, kami menikmatinya sambil berbincang dan bersilaturahmi dengan yang lainnya.

Tak berapa lama acara pun dimulai. Suasana terasa cair dengan MC dan pemilik kebab, sepasang suami istri yang ramah dan interaktif terhadap kami semua. Pemilik produk Kebab Baba Rafi ini sepasang suami istri, Hendi Sutiono dan Nilam Sari. Keduanya tampil menyapa kami.

Stop, eat and share. Tagline yang diusung Kontainer Kebab Baba Rafi. Hendi Sutiono menceritakan bahwa slogan tersebut terinspirasi dari keadaan sekarang, terutamanya anak muda, yang jika melihat esuatu yang dan eye catching pasti tertarik ingin berhenti (stop), setelah itu mereka mencoba makan (eat), dan menceritakannya dengan membaginya di akun media sosial mereka (share).

Kontainer yang akan diluncurkan ini berasal dari kontainer-kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok yang sudah tidak terpakai. Untuk memanfaatkan hal tersebut, maka Kebab Rafi berinisiatif untuk menjadikannya tempat jualan.

Unik. Ide tersebut lahir dan langsung direalisasikannya sehingga kami pun dapat menikmati Kontainer Kebab Baba Rafi. Nilam Sari, menceritakan juga proses perjalanan bisnis Kebab Baba Rafi. Dari sebuah gerobak dengan modal 4 juta, sekarang bisa mendunia menjadi 1200 outlet di 8 negara.

Hadir juga Mr. Stephen, Manajer Franchise Baba Rafi, yang turut mensupport perkembangan Baba Rafi di berbagai negara. Ada dialog interaktif dengan para blogger dan media dalam proses perkembangan Kontainer Baba Rafi.

IMG_20151207_164830

Selepas itu kemudian acara gunting pita atas peresmian launchingnya Kontainer Kebab Baba Rafi. Dalam suasana ini, kami pun menikmati sajian terbaru mereka, ada es krim dan minuman. Terdapat dua varian es krim, rasa sereh dan lemon. Kemudian minuman milk shake yang membuat suasana semakin segar.

Acara selanjutnya lomba makan kebab. Lomba yang menambah seru acara karena setiap orang antusias untuk mengikuti lomba tersebut. Tidak hanya itu, kami semua juga dapat menikmati kebab dari Kontainer Kebab Baba Rafi. Ternyata, beberapa hari ini Kontainer Kebab Baba Rafi sedang promo Kebab gratis. Wow… mantap.

IMG_20151207_174023

Bagi yang ingin menikmati Kebab Baba Rafi dari rumah atau tempat kerja, bisa memesannya melalui aplikasi online termasuk ojek online. Demikianlah, menikmati kebab dalam suasana seru dan asik yang mewarnai acara pembukaan Kontainer Kebab Baba Rafi.

Advertisements