Tags

Sudah lama saya menginginkan mobil. Hampir setiap kali berada dalam kemacetan Jakarta, di atas bis atau sepeda motor, saya mengamati mobil satu per satu. Awal saya lihat logo mobil yang berada di belakang, tepatnya dekat bagasi mobil. Saya perhatikan dari body mobil sampai lampu belakang. Dari sana saya mulai deh memilah yang terasa cocok dan tidak di hati.

Memiliki mobil baru menjadi impian saya, karena mobil tersebut untuk orang tua yang tinggal di kampung. Berada di kampung yang di kelilingi gunung dan sawah, menjadikan kami jauh dari alat trnasportasi umum, hanya mengandalkan ojek tetangga, tentunya mobil menjadi transportasi yang sangat kami butuhkan untuk bepergian.

Kebutuhan transportasi tersebutlah yang membuat saya melirik mobil bekas. Tidak mudah untuk mendapatkan mobil bekas di kampung, karena tidak semua rumah memiliki mobil dan ada yang menjual mobil. Seandainya pergi ke kota pun, akan menghabiskan jarak dan waktu yang cukup lama dalam proses jual beli mobil, apalagi perjalanan ke kota yang cukup jauh.
image

Beberapa waktu lalu, saya ikut talkshow mobil123, yang menyajikan website jual beli mobil. Saya pernah menuliskannya di sini. Tak berapa lama kemudian, tepatnya, Senin, 14 Desember 2015, bertempat di Pisa Café Mahakam, saya berkesempatan juga mengikuti launching aplikasi mobil123. Hal tersebut menjadi kabar gembira bagi saya, karena akan semakin mudah dalam mengakses pencarian mobil.

Acara yang dimulai dengan santap siang ini membuat kami semangat mengikuti proses peluncuran aplikasi mobil123, apalagi MC sangat interaktif sehingga kami pun turut asik menikmati suasana acara.
image

Hadir para pembicara yang membincang seputar otomotif dan aplikasi. Ada Budi Prasetyo Soesilo, wakil dari Gakindo, yang mengupas perkembangan industry otomotif tahun 2015 dan prediksi tahun 2016. ICT turut mengembangkan pemasaran dunia otomotif dan membantu mengomunikasikan fungsi otomotif.

Pembicara berikutnya, Ridho Putradi, Founder & CEO Inbound, yang memaparkan industri otomotif di era digital, yang mana internet telah menjadi referensi dalam pemutusan pemilihan pembelian otomotif. Adapun perkembangan komunikasi bisnis di duna digital, sekarang banyak yang delivery service dengan memberikan kepuasan kepada customer. Pada dunia digital ini ada lima hal yang dapat diperhatikan, yaitu market acqutition, social, search, display dan email direction. Adapun aplikasi terbaru Mobil123.com mengambil bagian fitur search atau pencarian, sehingga masyarakat akan dengan mudah menemukan jenis kendaraan yang dibutuhkannya.

Pembicara selanjutnya, Joey Casey, yang menjelaskan aplikasi Mobil123.com. Sangat menarik ketika menyimak aplikasi ini, karena sangat membantu dalam pencarian kendaraan. Sebagai yang suka ngelihatin mobil di jalanan, sampai ke ban dan lekukan bidy mobil, di sini saya juga bisa melihat contoh mobilnya dengan penggambaran mobil yang jelas.

Cara Menginstal Aplikasi Mobil123

Saya membuka Playstore kemudian menulis Mobil123 di pencarian. Tak lama kemudian muncul laman Mobil123, lalu saya menginstallnya. Setelah sukses install, saya klik ikon Mobil 123, dan muncul gambar berikut:

image

Setelah itu, saya memilih dengan masuk lewat Facebook, lalu saya pun bisa menikmati pencarian mobil.

image

Aplikasi Mobil123 hadir dalam rangkaian memenuhi kebutuhan dan memudahkan para pencarian mobil. Saya sendiri bisa memantau, menjadi dan memilih mobil impian saya dengan aplikasi ini, baik mobil baru maupun mobil bekas. Berikut fitur yang ada pada aplikasi Mobil123, yaitu:

1. Mobil Dijual.
Ada 100 ribu iklan mobil berkualitas dari para penjual terbaik.

image

2. Mobil Murah.

3. Bandingkan.
Kita dapat menjadi mobil dengan membandingkan mobil-mobil pilihan kita pada fitur Bandingkan.

image

4. Kalkulator Pinjaman.
Kita juga dimudahkan dalam pembayaran dengan cara kredit. Kita bisa menghitung angsurannya, down payment (DP) dengan menggunakan fitur ini.

image

5. Bookmark.

Bookmark ini untuk menyimpan Mobil-mobil impian kita, sehingga ketika sudah siap uangnya, kita bisa langsung membelinya.

Demikianlah, Mobil123 hadir dengan website dan aplikasi agar memudahkan kita dalam mendapatkan mobil impian. Belum lagi dengan media sosial Mobil123 agar kita bisa berinteraksi langsung. 🙂

Advertisements