Cantik. Setiap perempuan memiliki kecantikan yang unik. Kecantikan yang hadir dari jiwa dan raga sebagai makhluk terindah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Ketika semua berada dalam satu pijak, dengan kepercayaan diri sebagai makhluk Tuhan yang cantik, maka kecantikan tersebut hadir sebagai wujud dari keberadaan dirinya di bumi.

img_20151127_115117.jpg

Kecantikan yang terwujud hendaknya bisa dirawat dan dijaga dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan bedak dingin. Menggunakan bedak dingin sebagai masker menjadi salah satu cara tradisional yang telah turut mempercantik para perempuan Indonesia.

Khasiat Bedak Dingin

Bedak dingin sudah menjadi tradisi dari para perempuan Indonesia di berbagai wilayah, bahkan sampai ke Malaysia. Orang Banjar, Kalimantan Selatan, menyebut bedak dingin dengan pupur dingin. Pupur dingin biasanya dipakai di kulit untuk menghindari sengatan matahari apabila akan keluar rumah.

Perawatan bedak dingin menjadi hal menarik ketika para orangtua tetap terlihat cantik dan segar meski dalam usia lanjut. Khasiat bedak dingin sendiri untuk menghaluskan kulit wajah, menjaga kulit tetap lembab, mengobati jerawat, mencerahkan kulit dan wajah.

Mereka membuat bedak dingin sendiri secara alami. Sayang, saya tidak memiliki keuletan orangtua dan karena keterbatasan waktu, saya tidak bisa membuat bedak dingin sendiri. Bedak dingin yang sudah lama saya dengar, baru sekarang bisa saya gunakan.

IMG_20151208_082143

Cara Menggunakan Bedak Dingin

Ovale menghadirkan bedak dingin mutiara. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu Pearl dan Green tea. Saya menggunakannya pada waktu sebelum tidur. Saya tuang 9 butir bedak dingin mutiara pada sebuah mangkok kecil, kemudian saya beri air sesendok, lalu menunggu sebentar agar bedak dingin mulai mencair. Setelah itu saya larutkan dengan air, dan saya pun memakainya.

Rasa dingin segar ketika mengoleskannya di wajah. Dan saya oles dengan merata ke seluruh wajah. Menunggu sekitar 10 menit sampai kering, kemudian saya bilas dengan air hangat. Wow… Rasanya segar, dan ketika memegang kulit pipi terasa halus dan lembut.

Sebagai perempuan yang biasa menggunakan perawatan kecantikan ke salon, adanya bedak dingin mutiara menjadi salah satu penambah dalam perawatan wajah. Butiran bedak mutiaranya sangat praktis dan mudah untuk digunakan pada jeda waktu aktivitas saya.

image

Adanya bedak dingin mutiara ini selain saya bisa menggunakan tradisi perawatan kecantikan para putri kerajaan dan perempuan, secara praktis dan mudah telah membantu kami dalam merawat kecantikan. Selamat menikmati…

Advertisements