Tags

,

Samsung Gear S2, inovasi baru dalam teknologi komunikasi. Sekilas seperti jam tangan biasa, terlihat ringan dan selalu menyertai dalam setiap aktivitas. Saya melirik Samsung Gear S2 karena bentuknya seperti aksesoris yang menempel di tangan. Saya pun melihat dan membaca tampilannya. Wow, itu yang terucap ketika melihat fungsinya dari teknologi komunikasi yang kecil ini.
image

Samsung Gear S2 hadir sebagai teknologi serba bisa. Bodinya anti karat yang tahan lama, tipis dan ramping di pergelangan tangan. Tampilan fitur jam dan ukuran talinya dapat diatur dengan mudah. Kita bisa memilih warnanya sesuai dengan kesukaan kita. Kalau saya memilih hitam. Salah satu warna favorit untuk aksesoris sehari-hari.

Membuka fiturnya, maka akan melihat aplikasi keren dengan segala fungsinya yang bermanfaat bagi kita. Ada email dan peta, sehingga serasa tepat bagi yang suka jalan-jalan. Samsung Gear S2 dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan. Dari mulai melacak tingkat aktivitas sehari-hari, denyut jantung sampai asupan air dan kafein.

Rabu, 2 Desember 2015, Vebbyna Kaunang, Direktur Pemasaran TI dan Mobile Samsung, menyebutkan bahwa dengan Gear S2 akan mudah dalam memilih menu, aplikasi atau menggerakkan layar ke atas, bawah atau samping tanpa harus menyentuh layar jam. Semua fungsi ini terkoneksi  Bezel, yang dapat diputar dengan mudah. Bentuk bulat melingkar dengan Bezel dapat diputar tanpa harus menyentuh layar jam.

Secara keseluruhan, Samsung Gear S2 ini dapat membantu saya pada setiap aktivitas dan lifestyle, di antaranya:

1. Travelling

Aktivitas travelling yang membutuhkan kepraktisan dan keringanan, maka Gear S2 ini sangat cocok buat yang hobi jalan-jalan. Saya seringkali kerepotan dengan smartphone saat menyimpannya. Pilihan antara di saku baju atau celana, bisa juga dengan membawa tas kecil sendiri. Tetapi, bagi saya yang biasa memilih tidak membawa apa-apa alias lenggang kangkung, Gear S2 ini sangat cocok dalam aktivitas travelling.

Salah satu hobi saya adalah menelusuri situs budaya megalithikum, dan keberadaan tempat-tempat tersebut biasanya ada di perbukitan atau kaki gunung. Gear S2 dengan segala aplikasinya akan sangat membantu untuk mengetahui prakiraan cuaca, seperti hujan atau cerah, siang atau malam.

Kita juga dapat membawa panorama alam dengan Gear S2, sehingga dapat menayangkan galeri kenangan daerah yang sudah kita singgahi. Perjalanan pun membutuhkan alarm untuk dapat menyiasati waktu perjalanan.

Daya baterainya yang cukup awet dengan pisian bateri yang mudah. Hanya dengan meletakkan dudukan pengisi daya nirkabel, maka kita bisa mengisi batre Gear S2.

2. Diet

Untuk program diet dan kesehatan, kita bisa mengatur asupan makanan dan minuman sehingga mengetahui kadar gizi dalam tubuh kita. Hal ini menjadi hal menarik bagi saya yang memiliki kelebihan berat badan. Pengaturan asupan makanan sangatlah penting bagi tubuh, maka aplikasi yang ada pada Gier S2 ini sangat besar manfaatnya.

3. Olahraga

Untuk memenuhi kesehatan tubuh, olahraga menjadi hal penting. Adanya aplikasi stopwatch dapat menjadi jadwal dalam menentukan waktu olahraga. Suatu kabar gembira bagi saya yang sedang memulai rutinitas olahraga dalam pengaturan waktunya.
image

Bukan hanya itu, S Health, dapat membantu dalam menjaga kesehatan. Aplikasi ini dapat melacak tingkat aktivitas sehari-hari kita dalam mengetahui denyut jantung.

4. Pekerjaan

Walaupun berada dalam perjalanan, kita bisa menerima email yang panjang dan telepon penting dari klien. Kita masih bisa terkoneksi dengan para klien kita meskipun berada di daerah atau tempat tertentu. Email dan telepon ini sangat penting, karena saya pernah mendapat tawaran pekerjaan ketika sedang melakukan perjalanan ke Batu, Malang. Maka, teknologi sangat bermanfaat untuk melancarkan pekerjaan.
image

5. Lifestyle

Bentuknya yang kecil dan berbentuk jam, maka hal tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi aya. Tali jamnya bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Begitu pula dengan warna bandnya, bisa sesuai dengan apa yang kita suka. Mengganti band, bisa hanya dengan menekan tombol. Ditambah headset stereo Buluetooth sehingga mudah dalam mentransfer lagu atau data.

6. Hiburan

Ada musik dan video yang dapat tersimpan pada aplikasi ini sehingga mudah dalam mendapatkan hiburan. Pemutar musik yang asik, maka mudah dalam mendapatkan hiburan.

7. Family

Adanya  sms dan telepon akan memudahkan dalam berkomunikasi dengan keluarga. Ketika jauh dari keluarga, maka Gear S2 dapat menjadi penghubung berkomunikasi dengan mereka.

Demikian tujuh hal yang saya dapatkan seandainya memiliki Samsung Gear S2, sangat bermanfaat dan menunjang lifestyle saya.

Advertisements