Tags

,

Teknologi telah mengubah lingkungan bisnis, termasuk masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi. Indonesia telah menjadi trend setter dunia digital. Indonesia bisa menjadi panutan di dunia digital dalam inovasi, pemakaian dan keterlibatan dalam berbagai aktivitas digital. Antusiasme masyarakat Indonesia dalam berinternet, telah memotivasi Indosat Ooredoo pada visi identitas barunya dalam menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.
image

Kamis, 19 November 2015, Indosat telah resmi bertransformasi dengan brand Indosat Ooredoo. Identitas baru sebagai sebuah perusahaan dalam menyikapi perubahan lingkungan bisnis dengan rebrand identitas perusahaan.

Identitas Baru Indosat Ooredoo

Ooredoo berasal dari bahasa Arab, yang berarti, aku ingin. Demikian kata Pak Alexander Rusdi, Presiden Direktur Indosat Ooredoo, saat launching rebrand Indosat Ooredoo. Mendengar hal tersebut saya mulai tersadar, bahwa dalam penempatan nama brand memang harus berasal dari semangat atau dasar harapan yang diinginkan.

Dunia digital bukan sekedar konektivitas, tetapi dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses, sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan teknologi Indosat Ooredoo akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka, ujar Alexander Rusli.
image

Hal tersebut menjadi kabar yang menggembirakan bagi saya sebagai netizen. Kebutuhan sinyal yang kuat sangat dibutuhkan oleh pelaku digital. Bahkan, sebetulnya sinyal atau frekuensi yang kuat sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia di berbagai pelosok negeri. Proses menuju masyarakat digital, yang semua serba menggunakan data internet, termasuk dalam pengisian data kelurahan dan desa, tentunya sangat penting dengan menguatnya sinyal internet.

Saudara yang tinggal di daerah Tasikmalaya, sebagai administrasi sekolah yang konektivitas data serba menggunakan internet, masih sering mengeluhkan tentang sinyal yang tidak tertangkap, padahal terkejar deadline input data. Kalau mengenai sinyal, kadang di daerah perkotaan, seperti ibukota Jakarta, masih ada spot-spot daerah tertentu yang masih lambat dalam frekuensi data. Maka, visi dan misi Indosat Ooredoo tersebut menjadi angin segar bagi para netizen.

Salah satu bagian dari identitas perusahaan adalah penggunaan komunikasi visual, di antaranya menggunakan identitas visual berupa logo. Dalam mengejewantahkan visi dan misi barunya, logo pun berubah menjadi Indosat Ooredoo. Warna kuning pada tulisan Indosat, dan warna merah pada tulisan Ooredoo. Penambahan warna merah dalam perpaduan kuning, menyimbolkan semangat baru yang menunjukkan sebagai sebuah perusahaan yang muda, dinamis, dan siap menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Produk dan Layanan Data dan Digital Indosat Ooredoo

1. Starter packs baru. Pelanggan Indosat Ooredoo akan menikmati komunikasi dalam berbagai jangkauan. Salah satunya starter pack baru yang akan memberikan 10.000 menit gratis telepon untuk semua, 10 GB data dan konten gratis untuk pelanggan 4G.
2. Dompetku plus. Layanan e-wallet dengan perpaduan Dompetku dan layanan OTT yang mana para pelanggan dapat melakukan pembayaran dan transfer uang secara online.
3. Mitra industri. Indosat Ooredoo bermitra dengan facebook dalam memperluas layanan digital yang didukung oleh IWIC (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest) dan Ideabox yang mempermudah para wirausahawan muda dalam mengakses gratis developer tool, terutama iklan dari Facebook.
4. Jaringan data yang kuat. Indosat Ooredoo sudah melakukan modernisasi jaringan di berbagai tempat di Indonesia.
5. Menggandakan jumlah gerai.
6. Meningkatkan pelayanan pelanggan.
7. Kehadiran layanan sinyal yang lebih kuat di seluruh channel digital.

Dengan demikian, dalam rebrand Indosat Ooredoo telah menampilkan berbagai capaian dan harapan untuk menjadi terdepan dalam pelayanan digital Indonesia. Hastag #IndonesiaDigitalNation pada perusahaan Indosat Ooredoo seakan memperkukuh diri sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Inodnesia.

Advertisements