Tags

Tak menyangka kalau bebek goreng yang tersaji ini berasal dari pedagang yang menggunakan truck sebagai tempat jualnya. Begitu pula dengan minuman segar menyebutkan, jus herbal mint yang saya minum berasal dari pedagang yang berjualan di atas mobil. Ini menjadi sensasi tersendiri bagi saya menikmati Bebek Goreng food truck di mall.

image

Bukan hanya sebagai alat transportasi, mobil telah menjadi tempat jualan secara praktis dan bergerak. Saya menikmati hal tersebut di Festival Food Truck, yang diadakan oleh ITC Permata Hijau. Festival yang berlangsung dari tanggal 6-15 November 2015, hadir dengan tema Food Truck Narsis.

image

Tempatnya berada di Parkir Timur ITC Permata Hijau, kita bisa menikmati makanan-makanan yang disiapkan dari mobil-mobil tersebut. Mobil-mobil yang telah dimodifikasi ini menjadi tempat jual makanan, hadir dengan keunikan penyajian dan keanekaragaman makanan.

Meskipun penjualannya dengan menggunakan mobil, mereka tetap tampil artistik dan menarik pada dekorasi mobilnya. Penyesuaian kenyataan dengan makanan yang dijual, tentunya dalam penerapan modifikasinya menjadi hal unik tersendiri bagi saya.

image

Food truck sebagai media berjualan yang bisa bergerak kemana saja pada daerah-daerah yang berpotensi memiliki minat pada menu makanan tersebut. Pada festival food truck Kali ini, ada 13 menu yang tersaji, yaitu Cheegen, Dragon King, Sari durian, Xdimo, Kaaramel Juice, Pojok Nasi Goreng, Bebek Combo, Exotic, Dimmeson, Chicken Town, M&T, StreetDog, dan Doea Rawit.

Nama-nama yang unik tentunya akan menarik minat para penikmat kuliner. Food Truck Narsis sebagai bentuk apresiasi bagi pecinta kuliner yang hobi berfoto. Kita dapat berfoto bebas, termasuk berfoto di dalam kendaraannya.

Foto-foto tersebut dapat dimention ke account ITC_Permatahijau dengan hashtag #Foodtrucknarsis #GITCPH. Bagi foto yang menarik menurut panitia, maka akan mendapat hadiah Uang dan voucher belanja. Wuih keren, kapan lagi bisa makan minum asik berfoto dengan mendapatkan yang atau voucher belanja.

image

Festival Food Truck sebagai rangkaian promosi ITC Permata Hijau pada bulan November. Para pengunjung bisa berbagi bersama anak yatim, dengan menyalurkannya lewat panitia di lantai 4, berlangsung 1 November 2015.  Ada juga gebyar kreatifitas, bertempat di lantai dasar, 6-8 November 2015. Belanja murah dengan adanya super sale hingga 70% dan Job Fair Talenta Expo, pada tanggal 26 November 2015 di lantai 4.

Rangkaian program promosi yang menarik, saya sempat berkunjung ke sana dan menikmati makanan yang disajikan oleh food truck. Sempat tergoda juga untuk belanja diskonan pakaian wanita. Memang menarik berkunjung ke ITC Permata Hijau yang memiliki ragam variasi promosi.

Advertisements