Tags

, , , , , , ,

Berada di tempat nyaman akan membawa pada suasana yang tenang, senang, dan semangat. Hunian atau tempat tinggal yang nyaman dan strategi akan mempermudah aktivitas kita sehari-hari. Maka, tempat tinggal yang nyaman adalah tempat tinggal yang mandiri dengan segala fasilitas yang sudah tersedia. Di antara hunian tersebut di daerah Tangerang adalah Superblock K2 Park, kawasan prioritas yang terintegrasi.

pl3

Superblock K2 Park, Kawasan Prioritas yang Terintegrasi

Kamis, 22 Oktober 2015, saya mendapat kesempatan gathering K2 Park di Jalan Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang Selatan. Di sini, saya diperkenalkan hunian pertama Superblock K2 Park di Gading Serpong, Tangerang. Lalu, seperti apa sebenernya hunian Superblock? Fasilitas apa yang ada di Superblock K2 Park?

Superblock K2 Park

Superblock adalah suatu kawasan yang pembangunannya dirancang secara terpadu dan terintegrasi, serta campuran tata guna lahan. Konsep Superblock sendiri akan mendorong tumbuhnya kegiatan yang beragam secara terpadu dalam suatu wadah yang memadai, menghasilkan sistem sarana dan prasarana yang lebih efisien dan ekonomis, memperbaiki sistem sirkulasi, mendorong pemisahan yang jelas antara berbagai sistem modal transportasi dan memberikan kerangka yang luas bagi inovasi perancangan bangunan dan lingkungan (Danisworo, 1996). Dengan demikian, idealnya, kawasan superblock dirancang sebagai kawasan yang mandiri.

Superblock K2 Park hadir sebagai kawasan mandiri dengan lokasi yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas publik, yaitu office tower (perkantoran), apartments (apartemen), education center & mall (pusat pendidikan dan mall), dan hotel tower. Area ini nantinya akan didominasi dengan taman terbuka hijau yang rindang dan saluran air yang berfungsi sebagai artificial tree (pohon buatan) yang akan menampung air hujan seja sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari.

Secara detailnya, ada empat tower (Scoria, Minette, Moraine, dan Arkose), satu office park, hotel, plaza dan water pods. Saya berkesempatan mengunjungi salah satunya. Gedung ini hanya ada tipe studio dan investor dapat mendesainnya menjadi 2 atau 3 kamar tidur. Ketika melihat ruangannya yang nyaman, membuat saya ngiler ingin memilikinya.
pl4
Pertama membuka pintu kaca Studio Unit Maestro, saya merasa berada di ruang tamu. Di ujung dinding terdapat tangga yang menuju lantai dua. Mata saya berkeliling melihat banyak kursi dan meja ruang tamu, saya langsung menuju tangga ke lantai dua. Di lantai dua, ada living room. Setelah dari lantai dua, saya kembali ke lantai satu, karena selain ruang tamu, ternyata ada living room.

Dari kunjungan tersebut, saya suka dengan desain interiornya, tampil minimalis dan artistik. Setiap sudut atau tempat memiliki celah yang pas dengan penyimpanan interior yang memikat.
pl5
Setelah asik menikmati ruangan satu per satu dengan desainnya yang memukau, kami kemudian diajak ke restoran yang menyajikan berbagai menu makanan. Sajian awal pisang goreng krispi yang yummy, kemudian saya memilih makan nasi goreng yang enak setelah selesai ngobrol dan bincang-bincang.

Hadir Pak Dihar Dakir, Publik and Investor Manajer Relation Prioritas Land, yang bercerita banyak hal tentang K2 Park dan Prioritas Land. Aparteman ini terdiri dari 32 lantai dan setiap lantainya terdiri dari 20 unit. Adapun penjualan per unit kisaran harganya 500 sampai 700 juta rupiah. Bisa tunai dengan 8 kali pembayaran, maka akan mendapat hadiah logam mulia 45 gram. Bisa DP 30%, sisa pembayaran cicil 35 kali. DP 10%, sisa pembayaran dicicil 47 kali dengan pelunasan cicilan ke-48. Ada juga yang pembayaran 70% lunas, maka fasilitas full funiture sebesar 35 juta telah disediakan oleh pengembang dengan syarat pengembang menyewakannya selama 3 tahun, berikutnya kembali ke pemiliknya.
PL1
Tak lama kemudian hadir Marcellus Chandra, pemilik Prioritas Land. Tak disangka pemilik pengembang Superblock K2 Park ini masih muda, baru 36 tahun. Dengan senyum mengembang menyapa kami, lalu memperkenalkan diri. Lahir dari keluarga yang biasa saja tetapi memiliki cita-cita yang tinggi, Marcellus memulai usahanya dari sales. Kegagalan atau hambatan yang dia dapatkan, tidak membuatnya pantang menyerah. Dengan fokus dan yakin, beliau terus menjalankan cita-citanya. Tak heran bila di usia muda, beliau sudah mencapai kesuksesan. Semangat, fokus dan keramahannya dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Bagi saya, bukan hal yang asing lagi berada di wilayah Tangerang ini, karena saya pernah tinggal lama di kawasan Ciputat, dan sering bolak-balik ke daerah Serpong dan Tangerang. Wilayah Tangerang memiliki kemajuan fisik bangunan yang sangat cepat, ada banyak pusat belanja, tempat hiburan, tempat liburan, tempat tinggal, pendidikan, olahraga, dan sebagainya.
PL2
Superblock K2 Park merupakan salah satu bangunan yang akan turut memfasilitasi penduduk Tangerang dan sekitarnya. Superblock ini mudah dijangkau tempatnya. Karena tempatnya tak jauh dari tol, dan berbagai fasilitas publik lainnya. Bagi siapa saja yang menginginkan apartemen, Superblock K2 Park, kawasan prioritas yang terintegrasi dapat menjadi referensi di daerah Tangerang Selatan.

Advertisements