Tags

,

Bagi yang berada di kawasan Kebon Jeruk, ada bistro asik buat nongkrong dan ngobrol di daerah ini, namanya Bistro De Mingle. Bistro ini dekat tempat tinggal saya, daerah Slipi. Saya mengikuti aplikasi, yang menelusuri jalan Kemanggisan kemudian ke pinggiran jalan tol, lalu memasuki daerah Kebon Jeruk. Tepatnya, Graha Handaya Blok C, Jl Perjuangan, Jakarta Barat.

image

De Mingle terlihat jelas dari jalan, lalu saya menuju bistro yang asri dan nyaman ini. Dengan ramah, pelayan menyambut saya. Saya memilih tempat duduk di pojok bistro sambil menunggu teman yang masih di perjalanan. Saya melihat sekeliling yang terasa nyaman dan serasa di rumah sendiri.

Saya diberi menu untuk memilih makanan dan minuman. Sedang asik memilih menu, datang mbak cantik, yang setelah diselidiki, dia pemiliki bistro ini. Namanya Mbak Sherly, perempuan muda yang cantik dan ramah.

image

Sambil menunggu teman, Mak Maya Siswadi, saya diajak keliling bistro yang lumayan sedang ramai. Bistro ini ada dua lantai, lantai kedua bisa dibilang privat room, bisa dibuat meeting, press conprence, launching, atau baby shower. Ruangan yang tersekat kaca ini sangat asik untuk suasana kekeluargaan.

image

Setelah asik keliling bistro yang homely ini saya kembali ke lantai satu. Tak lama sajian afternoon tea De Mingle pun datang. De Mingle yang berasal dari Mingle yang berarti sosialisasi, kemudian diimproviasi menjadi De Mingle.

image

Tak berlebihan bila konsep Bistro De Mingle itu sosiasilasi, karena latar belakang pendirian bistro ini dari kesukaan pemilik yang bersosialisasi. Ada enam pendiri sekaligus pemilik bistro De Mingle. Lima perempuan dan satu laki-laki. Sangat inspiratif, dari hobi mereka bersosialisasi dan nongkrong ngobrol menjadi mereka untuk berkolaborasi dalam membangun tempat bersosialisasi.

Tak jarang dalam pertemanan dan persahabatan membentuk kerjasama dalam bisnis. De Mingle sebagai salah satu dari wujud tersebut. Ketika asik ngobrol, kemudian Mak Maya datang, obrolan kami semakin asik dan seru.

Sajian afternoon tea hadir bersama sajian menu spesial De Mingle. Ada
Galantine de mingle dan Moeder subiyarti rijstafel.

Galantine De Mingle rasanya enak, paduan krim kentang.

image

Moeder subiyarti rijstafel ini nasi tumpeng, urab, telor dan sate. Makanan ini sangat mantap, rasanya enak banget.

image

Bagi yang memilih afternoon tea, saya mencobanya juga dalam paduan Teh Dilmah. De Mingle menghadirkan banyak varian menu.

Menu berikutnya saya makan menu afternoon tea. Exotic Tea Spa. Terdiri dari lemongrass cinnamon hot tea dan apple crumble.

image

Selanjutnya, Heritage Tea Spa. Terdiri dari summer in green ice tea dan fish finger.

image

Kemudian, saya mencoba Classic Tea Spa. Terdiri dari peppermint tung tung dan black tea klepon. Rasanya legit dan enak.

image

Terakhir, saya makan cemilan yang rasanya enak banget. Paduan es krim dan donat, perpaduan strobery dan coklat, meleleh di lidah.

image

Sangat menyenangkan makan-makan di De Mingle, maka saya menguploadnya ke aplikasi Open Snap. Dengan aplikasi ini saya bisa menyimpan kembali menu-menu dan tempat makan favorit saya ini. image

Aplikasi Open Snap juga bisa untuk mengetahui jarak tempat makan terdekat kita dan mengetahui menu serta kehalalan makanan yang kita makan.

Dengan aplikasi ini, saya bisa upload poto makanan sekaligus bookmark tempatnya. Bisa berbagi dengan teman-teman yang lain, siapa tahu ada yang ingin menikmati menu De Mingle.

Selain bisa mengajak atau share tempat makanan kesukaan ke teman, kita bisa mencari tempat makan terdekat sekaligus menunya. Jadi nggak ribet nanya-nanya tempat makan kalau lagi dalam perjalanan. Mudah, kaaan… 🙂

Advertisements