Tags

, , , ,

Ketika membuka pintu bistro, saya disambut oleh gadis cantik yang membantu membuka pintu. Suasana nyaman ketika masuk ke dalam bistro, penyejuk ruangan membuat lelah saya selepas berkendaraan hilang.

image

Uncle Tjin, nama bistro di daerah Pantai Indah Kapuk. Tepatnya, Kompleks Elang, Pantai Indah Selatan, Jakarta Utara. Udara panas Jakarta tak menyurutkan saya untuk datang ke bistro ini, menikmati makanan dan minuman khasnya.

Saya menggunakan ojek aplikasi untuk memudahkan dalam menemukan tempatnya. Saya bergerak dari daerah Palmerah, lalu menelusuri jalan Daan Mogot, kemudian ke Pantai Indah Kapuk.

Tempatnya yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, menjadikan bistro ini sangat pas bagi yang pulang jalan-jalan dari Waterboom Pantai Indah Kapuk. Menurut Mas Dani, Manajemen Uncle Tjin, pengunjung yang datang selama ini dari penduduk sekitar wilayah komplek perumahan Pantai Indah Kapuk.

Ketika duduk, saya disajikan water infus, rasanya segar. Sambil menunggu teman, saya mengobrol dengan pihak Manajemen Uncle Tjin. Bistro ini ternyata baru buka pada bulan Agustus 2015. Namun, dengan persiapan dan konsep yang matang, bistro ini seperti sudah memiliki pengalaman dalam hal kuliner.

Uncle Tjin sendiri diambil dari nama pemilik bistro ini. Seperti istilah Paman Sam, maka Uncle Tjin bersemat pada bistro yang berada di kawasan Elang Laut, Pantai Indah Selatan. Salah satu minuman yang disajikan adalah kopi dan teh. Kopi yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun salah satu teh yang tersaji adalah Teh Dilmah.

image

Setelah melepas lelah dengan infus water, saya kemudian mendapat sajian Afternoon tea. Saya menikmati burger dan kentang bersama teh hangat. Rasa burgernya sangat enak diseling dengan kentang, sangat asik buat teman ngobrol atau diskusi bersama teman-teman dan keluarga.

image

Selanjutnya, ada ikan salmon. Ikan yang menggiurkan ini bertaburan teh, tetapi rasanya tak mengurangi rasa salmonnya. Ikan salmon dengan cocktail menjadi menu yang hangat.
Sayang, saya tidak bisa minum cokctailnya. Namun, Uncle Tjin memberi saya segelas minuman herbal, yang rasanya membuat saya ketagihan ingin minum lagi.

image

Semangkuk ikan sop dori, menjadi penutup santapan di bistro ini. Sop yang kuahnya terasa segar dan hangat ini ternyata kuahnya berbahan teh. Paduan tehnya terasa dan menyatu dengan bumbu lainnya menjadi satuan yang enak.

Uncle Tjin ini akan hadir juga di daerah Kebon Jeruk dan menampilkan juga kopi tiam. Dengan senyuman dan sajian yang enak, tak berlebihan bila Uncle Tjin membuka cabang lagi dan menikmati sajian makanan ala Uncle Tjin yang istimewa di kawasan Jakarta Barat.

Advertisements