Tags

, ,

Tidak menyangka kalau di dekat Stasiun Sudirman ada tempat nongkrong asyik. Tempat makan yang bisa dipakai untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

image

Ruangan yang cukup luas dengan bangku-bangku yang nyaman, memang asyik buat nongkrong atau ngobrol bareng teman-teman. Perjalanan lewat kereta api pun bisa singgah dulu di Waroeng Mee ini yang letaknya hanya seperlempar batu dari Stasiun Sudirman.

Sabtu, 5 September 2015, saya berkesempatan singgah di Waroeng Mee. Tempatnya sangat strategis bagi yang janjian atau ngobrol bareng untuk nongkrong dan diskusi. Di sini, saya bersama teman-teman blogger mengobrol asyik sekaligus menyimak pengalaman Pak Hendy Setiono dan Mbak Nilam Sari dalam membangun usaha.

image

Suami istri ini bahu membahu dalam menjalankan bisnis, dari titik nol merangkak menuju ke arah yang lebih baik. Keduanya ternyata pemilik cafe ini, dan pemilik brand Baba Rafi. Sungguh luar biasa pengelaman keduanya dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Satu hal yang menjadi inspirasi saya adalah untuk terus berusaha dan tidak putus asa.

Mereka berbagi pengalaman dan keseruan dalam menjalankan usaha. Ada juga Pak Okto Melandana dari Emergenetics yang memaparkan tentang potensi diri. Diskusi berbagi ilmu dan pengalaman tersebut menjadi pencerahan bagi saya yang awam dan fakir ilmu.

Dari sana saya melihat kembali gerak langkah saya, di antara sekian banyak kegiatan, saya berada dalam kegiatan menjadi blogger. Mengapa saya tidak bersungguh-sungguh dalam hal yang sedang saya kerjakan sekarang ini? Buah atau hasilnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa, karena yang terpenting adalah menjalankan atau memanfaatkan waktu yang sedang kita jalani dengan sebaik-baiknya. Bagaimana pun, masa lalu adalah sejarah yang menjadi pelajaran dalam melangkah pada saat sekarang. Adapun masa depan, itu adalah rahasia Allah swt.

image

Selesai menyimak diskusi, saya asyik mencicipi makanan khas dari Waroeng Mee. Tak ragu saya mencoba sajian yang dimakan oleh teman-teman, alhasil, perut saya kenyang dengan icip-icip asyik sambil ngobrol ngalor ngidul.

Makanan yang tersedia dari makanan berat seperti nasi, sampai makanan ringan seperti roti bakar. Ada juga banana frozen, tapi sayang nggak ada pisang bakar, cemilan kesukaan saya. Tapi saya bisa mencicipi cireng, hotdog, burger, roti bakar dan yang lainnya.

image

Saya sendiri memesan jus dragon atau jus buah naga. Rasanya lumayan segar bagi yang kehausan di siang hari bolong. Saya lalu memesan kue cubit green tea. Meskipun saya kenyang, kue cubit green tea yang rasanya enak sekali, tak terasa habis diiringi ngobrol.

image

Sudah hampir tiga jam di Waroeng Mee. Cukup lama untuk acara makan-makan, tetapi bila diselingi ngobrol dan nongkrong, waktu tiga jam masih terasa kurang. Apalagi dengan suasana dan keadaan tempat yang mendukung kami.

Selain dapat ilmu, saya pun merasa kenyang dengan makanan dan minuman di Waroeng Mee. Bagi yang ingin singgah melepas lelah dan nongkrong asyik sambil makan berat atau ringan, bisa datang aja ke Waroeng Mee, Jl. Blora No. 36, Jakarta. Tepatnya, seberang stasiun Sudirman bawah, di sana Anda bisa leha-leha melepas lelah. Selamat nongkrong asyik… ๐Ÿ™‚

Advertisements