Tags

,

Teknologi komunikasi terus meningkat dan berkembang, dengan penyesuaian kebutuhan masyarakat. Tak jarang saya menyaksikan anak-anak yang sudah bisa menggunakan smartphone atau tablet. Teknologi komunikasi ini menjadi barang menarik bagi anak-anak yang memiliki penasaran yang sangat tinggi. Maka tak jarang orangtua yang harus merelakan smartphonenya untuk digunakan anaknya.

Selain sebagai media baru, tablet juga menghadirkan berbagai aplikasi permainan yang menyenangkan. Melihat antusiasnya anak-anak pada smartphone, tak jarang orangtua memberikan anaknya tablet sebagai media bermain dan belajar. Tablet yang dibelikan tentunya yang ramah anak, yaitu tablet memiliki aplikasi edukasi dan permainan yang mendidik. Belajar sambil bermain.

image

Namun demikian, tetap saja tablet tersebut harus memiliki kecanggihan teknologi tinggi agar anak nyaman menggunakannya. Salah satu produk teknologi yang akan hadir adalah Advan Vandroid X7. Hadir dengan perangkat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan sekelas otak komputer.

Prosesor Intel Atom X3 menjadikan kinerja tablet ini lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lebih lancar, visual 3D games yang mumpuni, serta kemampuan baterai yang tahan lama.

Saat ini, tablet sudah bukan barang baru lagi. Tablet sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Banyak anak yang senang bermain tablet dengan segala permainan yang tersedia. Tak jarang juga mereka dapat mengoperasikannya tanpa mesti banyak bertanya kepada orangtua atau keluarga.

Bukan hanya sajian game, tablet bisa juga menjadi media pendidikan bagi anak. Perangkat tablet juga bisa menyajikan aplikasi pelajaran, seperti matematika, fisika atau biologi, yang dapat menambah pengetahuan anak. 
image

Senin, 3 Agustus 2015, bertempat di Hotel Fairmont, Advan Indonesia meluncurkan tablet Advan X7. Tablet canggih dengan prosesor Intel Atom 3. Kolaborasi Advan dengan Intel inisebagai support pada pendidikan anak Indonesia. Demikian kata Harry K Nugraha, Country Manajer Intel Indonesia.

Advan sebagai produk lokal juga memiliki keberhasilan pemasaran yang sangat bagus di Indonesia. Advan sebagai brand Indonesia memang sangat mengedepankan pemerataan pengetahuan teknologi di semua kalangan, terutama buat anak dan remaja Indonesia. Demikian kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan. Tidak heran bila tablet Advan sangat tinggi penjualannya di Indonesia, dan juara ke-2 se-Asia Afrika.

Adapun spesifikasi Advan X7 sendiri memiliki layar 7 inchi HD, resolusi 1024 x 600 pixel dengan kecepatan RAM 1 GB. Berprosesor Intel Atom X3 dengan teknologi komputasi dan pengolahan data 64 bit dan memiliki internal memori 8GB yang mampu menyimpan berbagai aplikasi dan data lebih leluasa. Tablet ini juga bisa dual sim card (GSM+3,5 G), Bluetooth V4,0, wifi, USB, OTG , battery 2500 mAh dan wireless display.

Tablet yang menampilkan berbagai kecanggihan ini dipatok harga Rp.1.099.000 buindling dengan paket Mentari Indosat beruoa bonus 240 ribu selama setahun. Bonus pulsa ini bisa dimanfaatkan untuk telepon, SMS, MMS ke semua telepon seluler serta membeli paket internet. Untuk penjualan massalnya dua minggu yang akan datang.

Dengan kecanggihan Advan X7 yang disajikan, maka tablet Advan ini bisa menjadi referensi bagi orangtua untuk perbekalan anak dalam bermain dan belajar. Tablet yang sangat bermanfaat untuk perkembangan pendidikan anak.

Advertisements