Tags

,

“Kalau pahit itu harus ditelan karena menyehatkan, sedangkan yang manis-manis itu biasanya nempel di gigi,” demikian nasehat Bunda Ivo kepada putrinya, Astri Ivo, saat sedang dirundung masalah. Nasehat ibu dalam penggalan cerita Astrie Ivo tentang pengalaman hidupnya dalam berumah tangga tersebut menjadu quote yang akan saya ingat juga.

image

Kehidupan yang manis dan pahit adalah sebuah keniscayaan yang hadir mengiringi perjalanan hidup setiap insan. Keseimbangan keadaan perjalanan yang akan membuat manusia senantiasa mawas diri dan introspeksi.

Manis dan pahit kehidupan sering kita rasakan, namun kadang dalam problematika kehidupan ketika tidak sesuai keinginan maka menjadi kepahitan. Sebagaimana kita ketahui, banyak yang memilih mengalihkan kepahitan dengan menghadirkan kemanisan semu atau putus asa.

Menerima kepahitan bukan berarti pasrah dengan diam saja, tetapi menerima keadaan tersebut sebagaimana adanya. Bukan pahit atau manis, tetapi memang seperti itu adanya.

Rabu, 29 Juli 2015, saya menghadiri talkshow dan launching buku yang ditulis oleh Astrie Ivo. Buku tersebut berjudul, “Sepasang Sayap Menuju Surga.”

image

Buku autobiografi parenting Islami ini memaparkan pengalaman Astrie Ivo dalam menjalani hari-harinya sebagai seorang istri, ibu, serta anak dari ibu Ivo. Pengelamannya menjadi anak tumbuh dari keluarga yang bercerai, maka menjadikan Astrie Ivo termotivasi untuk terus menjaga keutuhan rumah tangganya.

Emir, salah satu brand yang menaungi buku-buku Islam dari Penerbit Erlangga, menerbitkan buku pengalaman-pengalaman Astrie Ivo tersebut. Dengan mengusung konsep parenting Islam dipadu dengan kisah pengalaman Astrie Ivo sendiri menjadikan buku ini mudah dipahami dan dicerna.

Konsep parenting sekaligus kisah inspirasi Astrie Ivo dikemas ciamik dan menarik oleh Yugha Erlangga dan Astrie Ivo. Bahasa yang ringan dan sederhana, sehingga tak segan untuk membacanya secara tuntas.

Dalam talkshow parenting ini hadir pula Inneke Koesherawati yang berbagi pengalamannya dalam berumah tangga dan mengasuh anak. Tak segan, Astrie Ivo dan Inneke Koesherawati membocorkan tipsnya dalam pengasuhan anak.

Tips sekaligus pengalaman Astrie Ivo tersebut dapat kita baca dan pelajari untuk pengasuhan anak-anak dalam bukunya tersebut yang berjudul, “Sepasang Sayap Menuju Surga.”

Selamat membaca…. 🙂

image

Advertisements