Tags

,

“Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.” (QS. An-Nisa :8)

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Menyantuni anak yatim telah menjadi salah satu tanggung jawab sosial perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Jum’at, 10 Juli 2015, bertempat di Masjid Cut Mutea, Adira Finance bekerja sama dengan Dompet Dhuafa melakukan santunan anak yatim piatu.

image

Menyambut ulang tahunnya yang ke-25, Adira melakukan santunan anak yatim di 10 titik dekat kantor mereka, salah satunya di Masjid Cut Mutea. Dalam Ramadhan tahun ini, Adira Finance, perusahaan multinational yang bergerak di bidang keuangan dan asuransi, mengambil tema, Berbagi Berkah Ramadhan, Hadirkan Senyum untuk Sahabat.

Santunan yang dihadiri 250 anak yatim ini tampil ceria. Mereka ada yang tampil bernyanyi, membaca puisi, hapalan Al Quran dan kuis. Mereka juga mendapat tausiyah sekaligus dongeng anak dari Kang Iman dari Dongeng Ceria.

Hadir pula Ibu Ade sebagai perwakila dari Adira Finance dan Pak Yuli dari Dompet Dhuafa. Turut hadir selebritis Wanda Hamidah sebagai brand ambassador Dompet Dhuafa.

Anak-anak tampil ceria dan bergembira, apalagi ketika Kang Iman mendongeng di hadapan mereka. Suka cita dengan bernyanyi dan kuis serta banjir hadiah bagi para anak yatim piatu ini melengkapi kegembiraan mereka di sore menjelang berbuka puasa.

image

Anak-anak yatim piatu tersebut adalah generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun, masa depan bangsa berada ditangan mereka.

Rasulullah saw bersabda, “ Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,”  kemudian beliau saw mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya.

Advertisements