Tags

,

Powerbank sekarang menjadi teman setia smartphone, kemana smartphone dibawa, powerbank selalu ikut menyertai. Asus ZenPower 10050 mAh sekarang telah menemani handphone kemana pun saya pergi. Memiliki hobi traveling, membuat saya selalu membawa paketan smartphone dan powerbank dalam setiap perjalanan.

image

Entah sejak kapan saya mulai membawa paketan handphone dengan powerbank, namun setiap kali jalan, keduanya saya bawa berbarengan. Yang jelas, keberadaan powerbank menjadi hal penting ketika harus bepergian jauh dengan perkiraan tanpa menemukan colokan listrik untuk mencharger handphone. Jangan sampai ketika akan memoto pemandangan, baterai handphone mati tanda ada powerbank. Bayangkan sendiri oleh teman-teman, ketika saya berada di suatu perbukitan dengan perjalanan menuju ke arah sana seharian, dan ketika sampai tempat tersebut tidak sempat mendokementasikan karena baterai handphone habis, betapa sangat mnyedihkannya. Yang terpikirkan, entah kapan lagi bisa mendatangi tempat tersebut. Jangan heran kalau saya menganggap powerbank sama pentingnya dengan handphone itu sendiri.

asus-zenpower-silver-powerbank-10-050

Powerbank merupakan alat menyimpan tenaga, bisa dikatakan juga sebagai baterai yang mampu memberikan daya pada gadget. Dengan kemampuan menyimpan yang sesuai dengan kapasitasnya, powerbank bisa digunakan berkali-kali.

Awalnya saya menggunakan powerbank dengan kapasitas rendah, dengan hanya bisa mencas handphone satu kali saja. Selanjutnya, nambah dengan daya yang agak lebih besar lagi, dan bisa mencas dua kali. Namun demikian, bila saya bepergian ke daerah yang tidak ada colokan listriknya selama seharian, powerbank tersebut belum bisa mensupport aktivitas mobile. Apalagi kalau perginya berhari-hari tanpa ada colokan listrik, maka saya tidak bisa menggunakan handphone.

Handphone menyala saat bepergian ini sangat penting bagi saya, karena pernah ketika janjian dengan seorang teman di wilayah asing tanpa belum tahu alamat jelasnya, maka handphone menyala sangat berperan. Pernah dalam suatu perjalanan, saat itu malam hari, seorang teman tertinggal cukup jauh di wilayah pedesan yang jarang rumah, hanya hamparan sawah dan selingan hutan, sedangkan kami lupa memberi alamat lengkapnya tempat pertemuan. Handphone teman mati, meski sempat di detik-detik terakhir handphone menyala kami mengarahkan jalan dan tempatnya, tetapi bagaimana di bisa memantau jalanan kalau handphonenya mati.

Demikianlah, secara tidak langsung powerbank sangat penting pada setiap perjalanan. Maka, ketika saya mendapatkan Asus ZenPower silver dengan berkekuatan 10050 mAH membuat saya tenang. Kapasitas daya sebesar tersebut dapat memenuhi kebutuhan handphone saya, dan pengisian baterai gadget saya cepat penuh. Belum lagi dengan bahan materialnya dari alumunium ringan dengan desain yang cocok dengan selera saya. Casingnya terasa lembut dan memiliki banyak warna pilihan sesuai dengan selera kita. Kebetulan saya memilih warna silver, salah satu warna favorit saya.

asus-zenpower-overview

Tidak hanya itu, ketika saya membaca keterangan buku panduan Asus ZenPower, powerbank ini didukung oleh 11 teknologi ekslusif PowerSafe untuk memonitor suhu, menjaga tegangan input dan output dengan lancar, serta mencegah terputusnya koneksi dengan mendadak dan mencegah sewaktu charge baterai yang berlebihan. Dan ada garansinya.

Saya sendiri ketika menggunakan Powerbank Asus ZenPower, terlebih dahulu akan mencharger powerbank ini sampai penuh. Begitu pula dengan smartphone yang saya gunakanan, saya akan menchargernya terlebih dahulu. Ketika bepergian, keduanya sudah alam keadaan baterai penuh.

Sebelum jalan akan saya periksa kembali handphone dengan perangkat powerbanknya, termasuk kabel, jangan sampai ada yang tertinggal ketika berangkat. Ukuran powerbank Asus ZenPower yang ringan dan praktis membuat saya nyaman membawanya kemana-kemana. Bagaimana dengan Anda? 🙂

Advertisements