Tags

, , , ,

Besok Ramadhan sudah hadir, bulan yang dinanti dengan berbagai keistimewaan yang dapat kita jalankan. Selama sebulan kita berpuasa, suatu jalan menuju Tuhan dengan menahan makan, minum dan emosi.

Kita juga bisa merasakan bagaimana bulan yang penuh berkah ini kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah dan berbuat baik kepada sesama.

Titik dari segala aktivitas dapat kita kerjakan dengan efektif dan efisien. Salah satunya dalam menyiapkan makanan. Momen buka dan sahur menjadi waktu yang tepat dalam berdoa dan beribadah.

Waktu sahur berada di seperempat akhir malam, saat yang tepat untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Waktu ashar menjelang Maghrib juga menjadi momen berharga untuk bertadarus membaca Al Quran.

Waktu-waktu tersebut dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, sebagai perempuan tetap saja harus menjalankan aktivitas sebagai ibu dan istri untuk mempersiapkan makanan.

Saya sediri sebagai anak harus membantu orangtua. Biasanya, menjelang ashar, persiapan memasak sudah dimulai. Aktivitas ini ternyata dapat dilakukan lebih cepat lagi bila menggunakan peralatan masak yang pas dan cocok dengan makanan yang akan kita masak.

Saya mengenal beberapa peralatan masak yang sudah familier, rata-rata peralatan masak dari produk Philips, seperti Pressure Cooker, Hand Blander, Food Steamer, Sandwich Maker,dan Mixer.

Peralatan tersebut sangat membantu saya ketika adik saya meminta makanan nasi briyani. Awalnya saya membayangkan ribetnya dalam pembuatan makanan tersebut. Namun, dengan adanya Pressure Cooker dapat memudahkan saya dalam memasak makanan tersebut.

Sebelumnya, persiapkan dulu bahan masakan, dari bumbu, daging dan berasnya. Setelah semua siap, nyalakan Pressure Cooker dengan memasang colokannya ke listrik. Masukan bumbu, kemudian daging, lalu berasnya. Setting timer selama 15 menit. Oke, selanjutnya kita tinggal menunggu selama 15 menit. Mudah bukan?

Saya juga pernah membantu membuat Bapau isian ayam dan jamur. Pembuatannya pun mudah dan cepat. Untuk Bapau sebaiknya menggunakan peralatan masak Food Steamer.

Nah, keponakan ada yang suka kue cubit, saya pun membuatnya di rumah dengan menggunakan Sandwich Maker. Hanya dalam 2 menit, kue matang merata. Sekarang, kita tidak malas lagi untuk masak makanan yang dijual di luar, karena kita bisa membuat sendiri makanan tersebut di rumah. Produk Philips cukup membantu dalam memasak makanan sehingga dapat dinikmati dengan enak.

Alat masak produksi Philips memang terkenal dengan inovasi dapur. Dan jenis masakan di atas, saya mendapatkannya dari Chef Yuda dalam Inovasi Dapur Philips. Menjelang Ramadhan tahun ini, 15 Juni 2015, bertempat di Thamrin Nine, Philips mengadakan Cooking Class bersama Chef Yuda.
image

Tips dan resep yang Chef Yuda beri dapat membantu saya dalam menyiapkan makanan pada bulan Ramadhan. Dibantu peralatan masak dari Philips, dapat membantu kami memasak lebih cepat dan efisien, sehingga kami tidak lagi memikirkan masakan dan dapat mengisi waktu Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Besok kita memulai puasa Ramadhan, saya mohon maaf kalau ada salah dan khilaf yang telah saya lakukan. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita. Aamiin

Advertisements