Tags

,

Klik dokter merupakan aplikasi kesehatan yang menawarkan live chat dan konsultasi kesehatan dalam Android atau iOS. Aplikasi klik dokter ini sebagai pengembangan website dari Klikdokter.com.

image

Bukan hal asing lagi ketika bicara Klik dokter, karena Klik dokter sudah hadir sejak tahun 2008. Saya sendiri mengenal Klikdokter.com ketika sakit Sariawan. Saya mencari tema berkenaan tentang sariawan, saya menemukan artikelnya di Klikdokter.com.

Saya pun mulai tertarik dengan website ini, dan menelusurinya satu per satu. Ketika membuka beranda, saya menemukan Tanya dokter atau konsultasi dan Live Chat untuk konsultasi langsung dengan dokter.

image

Untuk Livechat ini KlikDokter sudah menentukan tema dan waktunya untuk konusktasi langsung dengan para dokter dari Klikdokter. Para dokter ini menjelaskan berbagai tema kesehatan. Sayangnya, saat saya membuka website, tema untuk hari tersebut bukan sariawan. Namun demikian, saya menjadi tahu bahwa ada konsultasi langsung kesehatan.

Bukan hanya itu, kita juga sebagai pengunjung website dimanjakan dengan berbagai informasi kesehatan. Adapun feture dalam KlikDokter.com sebagai berikut:
1. Tanya Dokter
Klik menu Tanya Dokter, nanti kita akan diajak untuk mengetahui saatnya konsultasi dengan para dokter.
2. Direktori
Di sini kita akan mudah menemukan dokter, obat, apotik dan rumah sakit. Data-data tersebut tersajikan dalam direktori dengan lengkap.
3. Medis A-Z
Kategori ini memaparkan berbagai informasi medis dari A-Z dengan urutan huruf. Bisa dikatakan sebagai kamus medis.
4. Rubrik Spesialis
Pada rubrik ini membahas medis dengan fokus yang jelas dan pemaparan yang menarik.
5. Ulasan kesehatan
6. Media
7. Blog Dokter

Sangat menarik melihat 7 kategori di klikdokter. Kita mendapatkan banyak informasi dan wawasan kesehatan, bagaimanapun kesehatan akan sangat terasa penting ketika sakit datang mendera.

Untuk lebih memudahkan sehingga pengetahuan kesehatan ada dalam genggaman, klikdokter mengembangkannya dalam aplikasi klikdokter di smartphone. Dengan pengalaman website klikdokter, aplikasi Klikdokter tampil dengan menarik dan sarat informasi.

Bagaimana cara dwonloadnya?
Bagi pengguna Android bisa membuka Google Playstore, kemudian cari klikdokter, lalu instal. Mudah bukan?

Setelah instal, kita tinggal registrasi kemudian menikmati fasilitas aplikasi tersebut. Apa saja yang terdapat pada aplikasi Klikdokter?

Aplikasi Klikdokter sangat lengkap, kita bisa konsultasi dengan para dokter spesialis langsung sehingga tidak ragu untuk menanyakan keluhan kesehatan. Ada Home, Health Tool, Livechat, Deriktori, dan Other.

Pada aplikasi Health tool ini tersedia, P3K,  Kalender Kehamilan, Bodymass Index, Pengecekan Kalori, Gangguan Bipolar, Gangguan Depresi, Gangguan Ejakulasi Dini, dan Gangguan Terlalu Cemas.

Ketika saya menginstal aplikasi Klikdokter terasa seperti memiliki dokter ahli sendiri, lengkap segala infirmasi yang saya butuhkan. Oh iya, jangan lupa ketika dwonload atau instal aplikasi Klikdokter,  untuk registrasi atau sign up sehingga kita dapat mempergunakan aplikasi tersebut. Selamat mencoba… 🙂

Advertisements