Kemajuan teknologi telah mengembangkan kemajuan teknologi kedokteran. Sekarang ini, dunia medis semakin canggih dan efektif dalam pengobatannya. Begitu pula dengan teknologi gigi. Kemajuan teknologi peralatan kedokteran gigi telah mendorong adanya keefektifan dan kemajuan kedokteran itu sendiri.

Sabtu, 6 Juni 2015, saya diperkenalkan oleh Drg. William Tanzil akan kemajuan teknologi kedokteran gigi. Kecanggihan peralatan ini hendaknya tidak membuat takut siapa pun untuk memeriksakan dirinya ke dokter gigi.

Seringkali saya melihat banyak yang menggunakan behel gigi, bukan hanya di kalangan remaja, tetapi orang dewasa dan orangtua pun banyak yang menggunakan behel gigi. Selain buat estetika kerapihan gigi, behel telah menjadi model atau gaya hidup yang sedang ngetren.

Bertempat di Thamrin City Office Suite, lantai 3, kantor HHDT, kami mendapatkan penetahuan baru tentang gigi. Bukan hanya varian behel, ternyata sekarang sudah ada behel transfaran sehingga bisa tembus pada giginya. Tren behel transfaran atau bening ini dinamakan Invisalign.

image

Kecanggihan teknologi juga dapat mendobrak gigi yang amburadul menjadi rata dan rapi. Satu per satu gigi dirapikan dengan desaignnya bisa langsung lihat ke komputer. Urutannya dan titik gigi menjadi terlihat jelas ketika nampak dari komputer.

image

Untuk menghadirkan senyum menawan dan lebar yang memperlihatkan gigi tidak lagi membingungkan, atau membuat malu bagi giginya yang berantakan. Semua dapat diperbaiki dengan rapi dan putih kembali.

Begitu pula dengan gigi yang patah atau potong, bisa diperbaiki kembali dengan baik dan bagus. Menarik bila menyimak kecanggihan teknologi telah membantu dalam pengembangan teknologi kedokteran gigi.

image

Untuk merawat gigi agar tetapi rapi dan bersih, Drg. Ira atau panggilannya Rara menyebutkan 4 hal penting dalam merawat gigi.Pertama, sikat gigi. Pergunakan sikat gigi yang baik dan bagus. Salah satu rekomendasi sikat gigi sekaligus perawatan gigi dengan produk Oxygene.

Menyikat gigi cukup dua kali sehari, sesudah sarapan dan sebelum tidur. Dalam menyikat gigi ini hendaknya diperhatikan cara menyikatnya.

Menyikat dengan cara sikat atas bawah pada gigi depan, kemudian gigi samping dengan bulat-bulat, kemudian gigi atas dan bawah samping. Dalam menyikat gigi ini tidak perlu tergesa-gesa yang penting dapat melakukannya dengan baik dan benar.

Kedua, membersihkan lidah. Membersihkan lidah bisa juga dilakukan pada saat menyikat gigi. Membersihkan lidah bisa dengan sikat gigi atau alat tertentu yang dapat menarik bakteri yang ada di lidah.

Ketiga, kumur-kumur. Berkumur-kumur menjadi hal yang penting untuk mengurangi bau mulut, apalagi menjelang bulan Ramadhan, di mana dalam pelaksanaan puasa sering memicu munculnya bau mulut.

Keempat, periksa gigi 6 bulan sekali. Periksakan gigi setiap enam bulan sekali agar gigi getaway dengan pemeriksaan rutin tersebut.

Pembahasan mengenai perawatan gigi semakin menarik dengan adanya Oxygene yang hadir turut membantu perawatan gigi secara menyeluruh. Alhamdulillah, hari mendapatkan pengetahuan dan wawasan seputar gigi dari diskusi dengan HHDT dan Oxygene. Terima kasih

Advertisements