Tags

,

Tak ada yang ingin sakit, siapa pun tentu ingin hidup sehat. Dengan demikian, kita bisa menjaga dan merawat diri agar tetap sehat. Tetapi, bila terkena sakit, kita juga jangan merasa putus asa, karena sakit bagian dari perjalanan kehidupan. Dalam perawatan kesehatan, biasanya kita melakukan serangkaian cek kesehatan. Sekarang, hasil cek kesehatan tersebut dapat disimpan dalam aplikasi Medic Trust. Kok bisa? Bagaimana caranya?

Bisa. Caranya pun mudah, karena aplikasi ini memang untuk memudahkan penggunanya. Biasanya, kalau ke rumah sakit, ada banyak data yang harus kita baca atau kita ketahui, biasanya kita menanyakannya langsung ke dokter. Kali ini, selain bertanya langsung ke dokter kita, kita bisa menggunakan aplikasi Medic Trust untuk mencatat dan menyimpannya.

Catatan medis ini akan memengaruhi dalam asupan diet, vitamin dan resep. Tidak hanya itu, dapat melacak kondisi medis, vaksinasi anak, dan prosedur medis lainnya. Medic Trust tampil sebagai aplikasi yang dapat memanajem kesehatan dengan aman.

Medic Trust lahir dari pemikiran Katherina dan Grace untuk menyimpan rekam medis dengan menggunakan aplikasi di google play dan IOS. Aplikasi ini bertujuan supaya masyarakat dapat melihat rekam medis dan kesehatan lainnya. Demikian yang dikataka oleh Katherina dalam acara Media Blogger Gathering Medic Trust, Selasa, 2 Juni 2015.

Ternyata, bukan hanya untuk data pribadi saja, tetapi Medic Trust juga bisa menyimpan data kesehatan sekeluarga asalkan kita menyimpannya saja.

Cara Menggunakan Medic Trust

1. Dwonload dan instal Medic Trust.
Kita tinggal mendwonload aplikasi Medic Trust di Google Play. Kemudian memulai dengan mengklik get start, selanjutnya kita kan diminta data pada kolom yang tersedia. Setelah itu, ada banyak kolom aplikasi untuk diisi sesuai dengan rekam medis yang kita miliki.

2. Scan atau Foto Rekam Medis
Sebelumnya kita bisa memoto atau menscan rekam medis yang kita miliki, kemudian menguploadnya ke dalam aplikasi. Pada aplikasi sudah terdapat upload foto.

Ada enam featurs pada aplikasi ini, yaitu blood tes (rekam tes darah), conditions (kondisi kesehatan), imaging (foto rekam medis di atas), pregnancies (rekam lifetime kesehatan), vaccinations (pengingat pemeriksaan ke dokter atau imunisasi), dan medications (monitor minum obat atau vitamin).

Demikianlah kurang lebih prosesnya. Aplikasi ini sangat penting, terutama bagi kita perempuan yang biasa kebagian menyimpan rekam medis. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa menyimpan seluruh rekam medis keluarga, dari mulai reminder cek kesehatan. Bagi ibu yang punya balita, aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat jadwal imunisasi, sekaligus merekamnya.

Nah, bagi pra blogger, ada lomba blog menulis Medic Trust, dengan tema, “How Medic Trust becomes your health Solution.” Info secara lengkap bisa dilihat pada flayer berikut:

Bagi yang berminat ikut lomba, buruan daftar, periode lomba dari tanggal 3 Juni sampai 3 Juli 2015.
blog-competition-01

t&C-blog-competition-2

Advertisements