Tags

, , , ,

Anak merupakan anugerah terindah yang telah Allah amanahkan kepada para orangtua. Amanah ini hendaknya dapat kita rawat dan jaga dalam pertunbuhannya. Salah satunya mengenai asupan makanan anak, sehingga anak mendapatkan gizi yang pas dan sesuai. Dalam masa  pertumbuhan anak ini, nutrisi dan gizi dalam menjaga kesehatannya. Sebagai wanita sekaligus calon ibu, saya sudah melirik dan membaca informasi  akan pentingnya gizi pada anak. Setelah membaca dan memerhatikan, ada tiga manfaat berkelanjutan akan pentingnya kombinasi gizi bagi anak.

1. Mengamati
Mengamati biasanya dilakukan dengan menggunakan penglihatan. Indra untuk penglihatan adalah mata. Ketika orangtua memberi asupan kombinasi gizi yang mendukung pada kesehatan mata, maka anak dapat melihat dan mengamati sesuatu yang dia lihat dengan jelas.

Sering saya melihat anak-anak yang sudah menggunakan kacamata sebagai alat bantu penglihatan, maka ini dapat diperhatikan ketika anak tersebut masih balita, baik dalam pola bacanya ataupun asupan gizinya.

2. Berpikir
Proses berpikir ini sebagai peran dalam bekerjanya otak. Asupan kombinasi gizi yang tepat sangat berpengaruh pada perkembangan otak anak, sehingga anak dapat berpikir secara detail dan akurat.

3. Berkreasi
Kesimbangan gizi ini akan melahirkan anak yang berkreasi. Kadang orangtua melihat anaknya hanya bermain-main saja dengan mengotak-atik segala hal, padahal di sana ada kreatifitas anak yang perlu dieksplor dengan tepat.

Mengeksplor dirinya dalam berkreatifitas. Kalau melihat anak-anak yang lincah memang sangat menyenangkan, meskipun tak jarang orangtua yang kelelahan. Namun demikian, hal tersebut sangat bagus bagi anak untuk mengoptimalkan diri menjadi anak yang kreatif dan imajinatif.

Gizi yang baik memegang peranan penting dalam mempengaruhi kemampuan belajar anak. Pada tahap mengamati, gizi yang baik membantu pertumbuhan Fungsi penglihatan, sementara dalam proses berpikir, zat gizi seperti DHA akan membantu kemampuan kognisi dan perkembangan otak anak. Saat anak beraksi, gizi yang lengkap sangat dibutuhkan untuk membantu perkembangan pencernaan dan daya tahan tubuh untuk memastikan anak sehat dan aktif. Demikian kata Dr. Eddy Fadlyana, saat diskusi kesehatan.

Para ilmuwan terus melakukan penelitian mengenai gizi dan tumbuh kembang anak, hal tersebut dapat memotivasi para perusahaan untuk dapat memberikan produk terbaik. Salah satunya Wyeth Nutrition melalui Nutrition Reseach Institute, University of North Carolina di Chapell.

Penelitian terbarunya berkenaan pengamatan interaksi antara kandungan zat-zat gizi dalam ASI seperti DHA, Kolin dan Lutein dalam perkembangan kognisi anak.

Sebagaimana kita ketahui bahwa WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan dan tetap memberikan ASI setelah memperkenalkan makanan pendamping ASI seperti yang disarankan oleh tenaga kesehatan.

Dari hal tersebut, Wyeth Nutrition menghadirkan produk yang akan mengandung sistem terpadu Unum dengan kombinasi zat gizi seimbang dan tepat usia yang didesain secara ilmiah untuk bekerja sama dalam proses belajar dan tumbuh kembang anak. Termasuk dalam mengamati, berpikir dan berkreasi. Kata Djaja Nataatmadja sebagai Senior Medical Manager PT Wyeth Nutrition Indonesia.

Hasil penelitian-penelitian tersebut, dapat diakses di Indonesia.wyetnutricionsc.org. Untuk memaksimalkan informasi tersebut, Selasa, 26 Mei 2015, Wyeth Nutrition Indonesia telah meluncurkan Wyeth Nutrition Science Center (WNSC).

Memang, tidak dapat dipungkiri kalau informasi kesehatan sangat penting. Ketika kita terkena suatu masalah kesehatan, maka kita akan mencari cara pengobatannya terlebih dahulu di internet.

Ketika salah seorang penokan saya yang masih balita susah makan, maka saya akan membantu saudara saya untuk mencari cara untuk menanggulangi kemalasannya ponakan saya makan dari internet. Kenapa internet? Karena internet menjadi salah satu tempat terkoneksi yang terdekat sekarang. Hampir semua smartphone bisa mengakses internet, sehingga meskipun kita berada di dalam rumah, internet dapat kita akses.

Dalam perjalanan Wyeth Nutrition yang sudah 100 tahun, tidak berlebihan bila Wyeth turut membantu menampilkan data penelitiannya tentang nutrisi, gizi dan kesehatan.

Wyeth Nutrition Science Center Indonesia akan menjadi wadah pertukaran ilmiah antar praktisi kesehatan di bidang gizi berbasis bukti ilmiah, sekaligus mendorong riset ilmiah lokal untuk menghasilkan data yang bermanfaat untuk mendukung gizi optimal. Demikian kata Alejandro Septien E. sebagai Vice President Director PT Wyeth Nutrition Indonesia.

Kini, dalam menelusuri kesehatan, kita tidak akan lagi kebingungan karena bisa mengunjungi WNSC untuk mengetahui dan menambah wawasan tentang gizi dan tumbuh kembang anak.

Advertisements