Tags

, , , ,

Bertambah satu lagi toko aplikasi Android, namanya i-Aplikazone. Berbeda dengan toko aplikasi lainnya seperti Google Play Store, i-Aplikazone diperuntukkan bagi pengguna Indosat, seperti Mentari, IM3 dan Matrix. Bagaimana cara download dan install Aplikazone?

Setelah saya mengetahui tentang apa itu i-Aplikazone di sini, saya kemudian mengetik *123*424#, lalu tekan call. Selanjutnya masuk SMS dari 424, dengan isinya, “RIBUAN aplikasi android berbahasa Indonesia. Semua GRATIS hanya di aplikazone.”

Selanjutnya, saya klik tautan tersebut, maka muncul berbagai petunjuk. Proses download dan install aplikazone sebagai berikut:

1.Unduh file Aplikazone. Pada saat kita mengunduh file Aplikazone, akan muncul notifikasi seperti ini. Lalu klik, OK. Aplikasi akan segera terunduh. Kita dapat melihat status kemajuan download pada area notifikasi seperti terlihat pada gambar ini.

2.Klik file Aplikazone. Sebelumnya setting terlebih dahulu. Jika handset masih pada pengaturan aman dari aplikasi di luar Google Play, maka akan muncul notifikasi. Notifikasi ini untuk memberi tahu bahwa setuju untuk tetap menginstall aplikasi terkait.

3.Klik “pachage installer” untuk menginstal aplikasi. Lalu, klik install. Aplikasi pun dalam proses instal. Selanjutnya akan muncul instal berhasil.

Sekarang, kita siap menikmati dan mengunduh aplikasi dari Aplikazone. Setelah mengunduh Aplikazone, ada ribuan aplikasi yang dapat kita unduh. Saya pun akan memilih arah pulang, eh maksudnya arah jalan atau maps, resep masakan, games dan kamus bahasa Indonesia. Aplikasi tersebut saya anggap penting untuk mengetahui jalan dan alamat sehingga tidak nyasar. Sebagai wanita tentu ingin bisa memasak yang sehat dan higienis, maka mengetahui resep masakan yang sesuai selera menjadikan saya memilih aplikasi resep masakan.

Games, menjadi hiburan tersendiri untuk mengisi waktu senggang dengan bermain permainan yang ada di Aplikazone. Ketika menggunakan aplikasi ini, ada beberapa game yang pada tahap selanjutnya berbayar dengan cara in app purchase. Cara membelinya dengan potong pulsa atau Indosat carrier billing jika di Google Play Store.

Adapun kamus Bahasa Indonesia menjadi sangat penting bagi saya dalam menulis dan mengedit tulisan sebagai aplikasi pendukung pekerjaan, sehingga aplikasi ini menjadi acuan untuk mengetahui Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dengan demikian, I-Aplikazone bisa menjadi salah satu toko aplikasi alternatif bagi Android Anda. Selamat mencoba dan menikmatinya…

Advertisements