Tags

, ,

Ringan dan stylish ketika memegangnya. Smartphone ZTE Blade S6 yang berukuran 5.0 inci ini sangat menarik. Ketika menyalakannya, kecanggihan penggunaannya sangat terasa.

image

Selasa, 5 Mei 2015, bertempat di Penang Bestro, saya dan teman-teman blogger turut merasakan serunya menggunakan Smartphone ZTE Blade S6.

image

Smart Sense

Saya dan teman-teman blogger sempat bergaya asik untuk dapat mengenal smartphone yang canggih ini. Kita tidak mesti menyentuh aplikasi yang ingin kita nyalakan, cukup dengan gerakan tangan, maka aplikasi itu nyala sendiri.

Mungkin bagi yang awal dan belum tahu cara menggunakannya agak ribet, tetapi bagi yang memang hobi mengotak atik dan berkreasi akan sangat menyenangkan. Sebetulnya sih nggak ribet, cuma belum tahu aja.

Nggak kebayang ketika Pak Agung dan Om Erik seperti menari-nari dengan menggerakkan tangan untuk mendengarkan musik. Belum lagi Mbak Lisna yang mencoba menjajal aplikasi musik dengan tarian tangan. Dan betapa senangnya kami ketika berhasil menyalakan musik.

Aplikasi berikutnya menyalakan flash yang langsung bisa pada gerakan awal oleh Mbak Sally. Kami cukup menggoyangkan smartphone ZTE Blade S6 dua kali.

Ada 20 feature smart sense yang berbeda lainnya pada Smartphone Blade S6 sekaligus ada petunjuk untuk mengaktifkannya. Bagi kami, ini tawaran penggunaan aplikasi dengan gerakan tangan sangat menyenangkan dan menggembirakan. Suatu inovasi kreatif ZTE dalam merancang smartphone ZTE Blade S6.

MiFavor TM 3.0

Smartphone ZTE Blade S6 lahir dari riset dan pengembangan teknisi ZTE dengan produsen chipset Qualcomm. Selain hal-hal menarik yang kami alami di atas, Smartphone ZTE memang sudah dirancang untuk bagi yang kreatif dan inovatif, atau berjiwa muda yang senang dengan keunikan dan kecanggihan teknologi.

Fitur unik lainnya pada ZTE Blade S6 adalah MiFavor TM 3.0. MiFavor TM 3.0 merupakan fitur aplikasi untuk memahami perasaan pengguna melalui personalisasi warna. Fitur user interface ini sudah dikembangkan oleh ZTE sejak tahun 2011. Didesain sejalan dengan filosofi material design dari Google untuk Android Lollipop (5.0) dan memberikan kenyamanan personal bagi setiap penggunanya melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah.

Efek psikologi warna pada manusia berbeda-beda. Kita bisa menggunakannya sebagai cerminan pada modul Smartphone ZTE Blade S6. Contohnya, warna biru untuk memberikan pengguna rasa aman, kemudahan penggunaan, dan intensitas pertukaran informasi. Warna magenta agar pengguna ceria, warna jingga-kuning sebagai kecepatan dan kebersihan sehingga cocok untuk modul tools. Warna hijau bisa digunakan pada modul layanan sistem, karena warna ini warna emosional positif yang digunakan untuk mendorong perasaan yang menyegarkan, mendamaikan, dan memberi rasa nyaman.

Pengembangan fitur-fitur tersebut memang dirancang langsung oleh ZTE untuk kepuasan para pengguna Smartphone ZTE Blade S6, yang muda, ekspresif dan ceria.

AliveShare

Inovasi berikutnya AliveShare. AliveShare adalah fitur dengan teknologi Wi-Fi Direct untuk melakukan transfer berbagai jenis data antar perangkat yang berbeda dengan kecepatan tinggi dan tidak membutuhkan jaringan seluler serta data.

AliveShare sendiri memiliki empat fitur utama, yaitu 1) GroupChat sebagai aplikasi bercakap-cakap atau tukar pesan tanpa memakan kuota. 2) Versus Gaming sebagai permainan yang bisa dilakukan oleh dua orang yang terkoneksi,misalnya bermain catur. 3) File/mutual sharing sebagai fitur saling bertukar file seperti film atau musik. 4) Change phone (data migration) sebagai fitur untuk memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru.

Secara keseluruhan, Smarphone ZTE Blade S6 ini sangat keren. Dengan harga Rp.2.999.000, kita sudah bisa menikmati kecanggihan smartphone dengan platform Snapdragon octa core 64-bit dengan sistem operasi Android Lollipop (5.0).

Snapdragon 615 memiliki kelebihan pada HEVC decoding (H.265), DSDA (Dual-SIM Dual Active), penghemat daya baterai, 64-bit, dukungan LTE dan sebagainya.

Kamera

Kamera ZTE Blade S6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi 13 megafixel. Kamera ini tersusun juga dari lensa 5 elemen aspherical, dan memiliki teknologi Blue Glass infrared untuk foto yang terang dan tajam meskipun dalam kondisi pencahayaan minim.

Untuk pengambilan gambar secara smart sense, cukup angkat tangan yang memegang ZTE Blade S6 terngangkat secara horisontal untuk membuka fitur kamera. Dan tangan kita tinggal tegak dengan menghadap kepada kita untuk membuka kamera depan untuk bercermin. Kamera depan juga bisa mengambil banyak objek gambar sekaligus, karena sudut pandang lensa 88 derajat sehingga cocok buat selfie berjamaah atau welfie.

Software kamera ZTE Blade S6 sendiri dilengkapi dengan opsi simple dan pro. Kita juga bisa berkreasi dalam pengambilan gambar, ada grid, golden circle, HDR dan sensitivitas.

EyePrintID

EyePrintID merupakan lapisan keamanan biometrik retina mata untuk membuka kunci smartphone. Teknologi yang dikembangkan oleh ZTE bersama perusahaan EyeVerify dapat dinikmati pada ZTE Blade S6 dengan mengupdate aplikasi tersebut. Saat ini, fitur tersebut dalam proses pengembangan ZTE.

Spesifikasi ZTE Blade S6

1. Jaringan : LTE Ready,
UMTS: (850) 900/2100 MHz.
GSM: 850/900/1800/1900
2. Platform: Qualcomm, Snapdragon 615 octa-core chipset (MSM8939).
3. Sistem operasi: Android Lollipop
4. Ukuran: 144 x 70,7 x 7,7 mm.
5. Display: Layar HD berukuran 5.0 inci dengan In-Cell Technologi.
6. Kamera: Sony IMX214 13M wide-angke FF.
7. Baterai: 2400mAh.
8. Interface: 3.5mm Earphone Port, Dual Nano SIM, 5pin Micro USB, Micro SD.
9. Memori: 16GB eMMC + 2GB RAM DDR3.
10. Fitur: HI-FI, Proximity, Ambient light, Accelerometer, Compass, Gyri, A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/WiFi, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, Smart sense, AliveShare, dan MiFavor 3.0 UI.

Saya berharap dapat memiliki Smartphone ZTE Blade S6, karena saya bisa berkreasi dan bergaya. Tidak hanya itu, bagi seorang blogger sekaligus citizen journalism (jurnalisme warga), ZTE Blade S6 sangat membantu aktivitas saya ke depan dan dapat memaksimal pekerjaan dan berkarya.

Advertisements