Tags

,

Memasak bukan hal asing, karena berpengaruh pada makanan yang kita makan sehari-hari. Makanan yang sehat dan higienis tentunya diserta dengan pola memasak dan peralatan memasak yang sehat, salah satunya perangkat dapur seperti Fotile.

image

Indonesia memiliki ragam kuliner yang lezat, seperti rendang, sate, dan gulai. Makanan yang pengolahannya sering mengeluarkan asap. Saya jadi teringat di rumah, kami memasak dengan “hawu” atau istilahnya tungku. Dari mulai menanam nasi sampai membuat masakan.

Bahan bakar hawu dari kayu bakar, yang memang kami tinggal di pedesaan. Seringkali dibarengi oleh kompor minyak, mungkin kalau sekarang menggunakan kompor gas. Di desa, udaranya segar serta pembuatan memasaknya pun di ruang terbuka atau dapur terbuka. Namun, akan terasa berbeda bila tinggal di kota.
Meski demikian, di desa ataupun di kota, tetap saja dalam memasak harus memerhatikan kesehatan.

Saya sewaktu kuliah sering melewati tempat makan yang saya sendiri merasa tidak suka dengan aromanya, namun saya menciumnya hampir setiap hari bila ke kampus. Begitu pula dengan tetangga yang aroma masakan tercium menyengat ketika mereka memasak. Sebaliknya, ketika kami memasak pun akan sama mengeluarkan aroma masakan, yang kadang orang suka ataupun tidak. Kehidupan berbeda di kota membutuhkan privatisasi dalam mengolah masakan. Bagaimana caranya?

image

Kamis, 7 Mei 2015, bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, merk Fotile diluncurkan di Indonesia. Fotile adalah perangkat dapur yang memahami dapur wilayah Asia. Dengan penelitian yang mendalam dan pengalaman lebih 20 tahun,  Fotile siap berada di dapur warga Indonesia.

Aspek terpenting dalam suatu produk adalah pengalaman pengguna  dan nilai yang didapat oleh pengguna. Maka pengalaman terbaik dalam memberikan ketenangan dengan jaminan dan layanan konsumen jangka panjang. Demikian kata Hansen, Direktur Fotile Indonesia.

image

Dalam merilis produk, Fotile merancang produknya setelah melalui riset yang mendalam mengenai apa yang dibutuhkan. Karena perangkat dapur terbaik adalah perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Kebiasaan makan, maka penyiapan makanan sangat penting. Demikian kata Jiang Yi. Menunggu lima tahun dengan survey serta penelitian tentang makanan, bumbu yang sesuai pada setiap negara.  Asap yang muncul dari makanan bisa berbahaya. Asap masakan ini dapat memicu banyak penyakit, dari yang ringan sampai yang akut, seperti asma dan kanker paru-paru. Lanjut Jiang Yi.

Untuk menghindari hal tersebut, maka lebih baik memilih tempat masak yang bagus dan aman. Dengan penelitian yang mendalam, Fotile hadir untuk memahami masalah tersebut.

Ada 21 penghargaan internasional di bidang desain dan 500 paten nasional untuk perangkat dapur, dengan melihat itu Fotile memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Bagi yang ingin merombak atau mengganti perangkat dapurnya, Fotile bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Advertisements