Tags

,

Buku adalah jendela dunia. Pribahasa yang menggambarkan akan pentingnya membaca buku. Memupuk jiwa untuk rajin membaca buku menjadi kewajiban kita bersama. Tidak berlebihan bila hari ini, Senin, 4 Mei 2015, Taman Rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) Ancol menyerahkan 200 buku ke Sekolah Rakyat Ancol (SRA).

Sekolah Rakyat Ancol sendiri merupakan salah satu program corporate social responsibility PT Pembangunan Jaya Ancol yang bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Program pemberian beasiswa kepada anak-anak putus sekolah di tingkat SMP yang tidak dapat melanjutkan pendidikan dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Kegiatan memberikan donasi buku kepada SRA sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di Wahana Hello Kitty Adventure Dufan. Wahana yang memberi kita pengalaman keliling dunia, mulai dari Jakarta, Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani.

Bulan Mei ini, kita bisa bertemu dengan karakter Hello Kitty and friends, seperti Hello Kitty, Bad Badtz Maru, dan My Melody. Mereka hadir pada tanggal 1,2,3,4,9,10,14,16,17,23,24,30, dan 31 Mei 2015. Setiap jam 13.00,15.00, 17.00 WIB.

Pada bulan Mei ini juga, 1-31 Mei 2015, warga Jabodetabek yang datang membawa kendaraan sepeda motor mendapat potongan tiket 50%, dengan cara memperlihatkan STNK motor, lalu memberikan photokopi STNK. Harga tiket pada hari kerja, Senin-Jumat, Rp. 95.000, dan untuk hari libur serta akhir pekan, Sabtu-Ahad, Rp.135.000. 

Dalam kiprahnya, Dufan terus berinovasi dan berkreasi. Tidak hanya itu, Dufan turut dalam pengembangan pendidikan warga sekitar Ancol sebagai bentuk CSR.

Agus Sudarno, General Manager Dufan mengatakan bahwa semua sebagai komitmen kuat manajemen Dufan Ancol untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan penerbit Erlangga, memberikan sekitar 200 buku ke Sekolah Rakyat Ancol,” demikian lanjut Agus Sudarno.

Setelah memberikan buku, Dufan juga mengajak para siswa SRA dan Komunitas Trend Go Green untuk berkeliling Dufan, menjajal semua wahana permainan.

Advertisements