Tags

,

Secangkir kopi selalu menjadi teman setiap hari. Entah sejak kapan saya selalu minum kopi. Awalnya saya minum kopi sachetan, kemudian seorang teman memberi kopi item Lampung, lalu Palembang. Selanjutnya, saya menjadi lebih banyak minum kopi item daripada sachetan.

Karena biasa minum sachetan, ketika menyeduh kopi item, takaran gula atau krimer seringkali tidak jelas. Kadang terlalu manis karena kebanyakan gula, kadang pait karena gulanya sedikit. Malah tak jarang terlalu putih karena kebanyakan krimer. Betul-betul tidak jelas rasa kalau sudah menyeduh kopi item.

Semakin hari, saya mulai bisa membuat kopi sesuai dengan selera saya, tidak terlalu manis, dan terasa banget kopinya. Tapi, kadang masih saja saya gagal kalau soal takaran kopi. Saya pernah mangkel karena seringnya gagal penyeduhan kopi, ada nggak sih kopi item yang takaran kopi, gula, krimer atau susu langsung pas di hati?

Pertanyaan di atas, saya baru menemukannya beberapa hari lalu ketika sedang bermain ke Senayan City. Bertempat di auditorium Senayan City, saya menemukan kopi dengan jumlah takarannya sudah disiapkan dalam bentuk kapsul.

Kopi kapsul ini, atau istilah kerennya Multi beverage machine merupakan sistem kapsul pintar untuk menyajikan berbagai varian minuman berkualitas cafe. Hemat energi karena secara otomatis dalam 5 menit mati bila tidak digunakan. Dengan hanya pop, lock, switch, brew, sajian minuman kopi pun bisa dingin atau panas. Benar-benar memerhatikan my quality time.

Kopi Nescafe Wilde Gusto 100% terbuat dari biji kopi terbaik di dunia. Ada 11 varian kapsul, yaitu Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, Milo, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchiato, Chocochiano dan Caramel Latte Macchiato.

Melihat pembuatan kopi yang menarik dan asik ini, saya pun mencoba untuk merasakan kopi item dan mocha. Ternyata, ada Kang Adi Taroepratjeka, ahli kopi atau konsultan kopi.

Dengan ramah Kang Adi menjelaskan tentang kopi, kualitas kopi, ragam kopi dan cara berkreasi dengan kopi. Tak sungkan Kang Adi mengajarkan cara berkreasi kopi. Alhamdulillah, saya mendapat ilmu kopi dari ahlinya.

Untuk selanjutnya, saya tertarik dengan kreatifitas kopi. Sebagai yang setiap hari minum kopi, variasi rasa dan penyajian kopi sangat menarik. Memadupadankan rasa-rasa pada Nescafe Dolce Gusto. Belum lagi dengan cara menghias kopi.

Advertisements