Tags

,

Belanja barang sekarang bisa semudah menjentikkan jari. Kemudahan dalam berbelanja ini tidak lepas dari kemajuan teknologi komunikasi. Dengan jaringan komunikasi, para pelanggan bisa memilih barang yang kita kehendaki. Salah satunya di Shopious. Sebetulnya, sudah lama saya mencari celana panjang buat jalan-jalan ke gunung atau ke pantai. Sebagai yang biasa ngaprak, atau tukang jalan, maka celana panjang yang nyaman dan mudah dilipat.

Ada cerita kocak sekaligus memalukan kenapa saya harus benar-benar mencari celana panjang yang enak buat jalan. Ketika saya jalan-jalan ikut Jatigede tour, daerah Sumedang, seperti biasa acara jalan-jalan, saya mempersiapkan semua pakaian, termasuk baju tidur karena menginap. Saya sudah beberapa kali trip ke daerah tersebut, maka yang saya siapkan adalah pakaian dalam, baju, baju tidur, dan kerudung. Saya membawa baju seminimal mungkin, karena banyak yang sudah muat lagi, termasuk celana panjang.

Hari pertama jalan lancar, dan karena ketiduran malamnya saya tidak sempat ganti baju. Saya pun tidak menggunkaan baju tidur. Ketika subuh, saya langsung mandi dan shalat Subuh, lalu ganti baju. Setelah sarapan, saya dan tiga teman lainnya memilih menelusuri sawah dan sungai. Berbeda dengan teman lainnya yang menuju bendungan. Sawah-sawah yang sudah panen mulai diairi dan penebaran bibit. Pematang sawah pun basah oleh lumpur sawah. Alhasil, saya belepotan lumpur. Belum lagi mengikuti jalur aliran sungai Cimanuk dan Cibayawak. Perjalanan yang seru sekaligus basah kuyup. Saya baru sadar kalau baju bersih saya tinggal baju tidur, alhasil saya pun pulang dengan menggunakan baju tidur atau piyama. Coba teman-teman bayangkan masuk restoran buat makan malam dengan baju tidur? Saya malu campur pasrah juga, hehehe…

Dari sana saya belajar untuk mempersiapkan pakaian selengkap mungkin, jangan sampai seperti kasus kemaren pulang dengan baju piyama. Saya yang males ke mall atau toko pakaian, mulai mencari-cari lewat di instagram. Kenapa instagram? Lagi-lagi karena kepraktisan bisa melihat berbagai barang hanya dari hape.
image

Di instagram, saya seperti laper mata, banyak gambar-gambar menarik. Serius, kalau soal pemilihan barang saya tidak mahir. Pada dasarnya saya bukan tukang belanja pakaian, sehingga nggak begitu tahu bahan-bahan celana yang nyaman atau cocok buat saya sendiri. Setiap belanja, pasti saya diantar oleh saudara.
image

Saya tertarik dengan gambar-gambar pada shopious, tetapi karena ingin tahu secara detail, saya pun membuka webnya yang tertera di instagram. Ketika saya membuka web www.shopious.com, saya mendapatkan bahwa web ini merupakan mall atau pusat belanja pakaian, tas, sepatu, gadget, purnitur, aksesoris dan sebagainya yang mengumpulkan berbagai toko-toko di seluruh Indonesia. Toko-toko tersebut menampilkan model-model pakaian, tas, sepatu atau aksesoris yang sedang trend sekarang. Jadi jangan heran bila melihat banyak pakaian ala Korea atau trend lainnya yang sedang booming sekarang.

Ada empat menu yang tampil untuk mempermudah kita dalam memilih, yaitu kategori, koleksi, daftar toko, dan inspirasi style. Dalam kategori terdapat pilihan wanita, pria, anak&bayi, gadgetaccessories, rumah dan hadiah. Di menu koleksi, ada beragam merk pakaian, tas, kosmetik dan sebagainya. Daftar toko hadir dari seluruh wilayah Indonesia. Langsung tampil provinsi-provinsi yang sudah bisa dihubungi toko onlinenya, dari Aceh sampai Papua. Kemudian bagi kita bisa juga melihat trend model sekarang pada menu inspirasi style.

Toko-toko online yang hadir dari seluruh Indonesia, saya melihat Shopious sebagai media yang menghubungkan para pelanggan dengan model atau toko langganannya secara online. Tidak berlebihan bila website ini bertagline, direktori toko online fashion dan kebutuhan lainnya. Sebagai media toko online, tentunya pihak shopious akan memverifikasi toko-toko online tersebut, sehingga toko-toko tersebut adalah toko yang dapat dipercaya. Ada fasilitas livechat sehingga mudah dalam komunikasi bertransaksi. Perpaduan media antara instagram dan website sendiri menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.
celana panjang

atau yang ini ya….

Celana panjang adem
Terus, celana panjang saya gimana? Alhamdulillah, setelah mengubek-ubek list brand dan model saya pun memilih celana panjang yang ini. Menurut saya sih celana panjang ini menarik dan bisa dipakai ngaprak, gimana kalau menurut teman-teman cocok nggak buat saya?

Saya akhirnya memilih. Pertama, saya buka menu kategori, terus saya pilih wanita, terus bawahan, kemudian memilih celana panjang, kemudian saya klik. Saya memilih provinsi dan kotamadya, setelah itu tampillah koleksi celana panjangnya. Ada penjelasan bahan dan harganya. Kemudian pilih pembelian, lalu pilih cara transaksinya. Setelah transfer, kita tunggu deh barangnya. Mudah bukan?

Advertisements