Tags

, ,

Era digital dengan koneksi melalui media sosial, menjadikan masyarakat untuk melek internet. Indonesia sebagai negara kepulauan dan wilayah yang lulus sangat penting untuk terhubung dalam media komunikasi internet.

image

Untuk penyebaran jaringan internet memang membutuhkan infrastruktur yang sangat kuat. Apalagi Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas, maka membutuhkan waktu dalam penambahan perluasan jaringan internet yang lebih baik.

Di era 4G sekarang ini, masih banyak saudara-saudara kita yang masih dalam wilayah 2G, terutama di daerah-daerah pelosok. Untuk menanggulangi keterbatasan jaringan yang lebih baik, maka Indosat dan Facebook bekerjasama meluncurkan internet.org di Indonesia.

Sambil menunggu pengembangan luas wilayah infrastruktur jaringan 3G dan 4G, maka Indosat dan Facebook berinisiatif melahirkan internet tanpa pulsa untuk semu masyarakat Indonesia.

Jumat, 17 April 2015, Indosat bersama Facebook meluncurkan produk internet.org. Fasilitas yang Facebook sediakan dengan operator Indosat menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Internet tanpa pulsa untuk semua selaras dengan misi program CSR Indosat untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia.

Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat menyebutkan bahwa program ini dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019. Dengan target utama sebagai akses bagi para pengguna jaringan 2G.

Bertepatan dengan lounching Internet.org, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dan Chief Executif Officer FB menuliskan tentang peluncuran internet.org di Indonesia. Peluncuran ini sebagai apresiasi setelah tahun lalu mengunjungi kampung internet.

image

Kolaborasi yang sangat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Dengan adanya akses layanan internet, maka akan membantu masyarakat Indonesia dalam bidang pekerjaan, kesehatan, pendidikan, dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat Indonesia.

Layanan internet.org ini tanpa pulsa, sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah. Dalam internet.org ini terdapat informasi umum dari situs Ask.com dan wikipedia, kemudian update berita dari Merdeka.com dan KapanLagi. Berita olahraga dari Bola.net, info pekerjaan dari Kelase, serta informasi cuaca dan iklim melalui Accuweather.

Di internet.org juga kita akan menikmati cerita di Wattpad, memeriksa lowongan kerja di Jobstreet, menjual barang-barang di OLX dan Tokopedia, belajar tentang isu-isu perempuan dalam situs-situs seperti BabyCenter, MAMA, Girl Effect, dan mengakses informasi kesehatan pada UNICEF Facts for Life.

Cara untuk mendapatkan layanan internet tanpa pulsa ini dengan menghubungi situs http://www.internet.org atau mendwonload aplikasi internet.org dari playstore Android.

Hadir juga Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Kominfo. Dalam sambutannya menyebutkan bahwa 70% masyarakat Indonesia masih menggunakan 2G. Dengan adanya internet.org hasil kerjasama Indosat dan Facebook ini diharapkan dapat meningkatkan layanan atau mengedukasi masyarakat akan internet. Internet dimanfaatkan di seluruh Indonesia sehingga melihat peluang kesempatan.

image

Selain jajaran Indosat dan Facebook, hadir pula Al Ghazali dan Tulus untuk memeriahkan peluncuran internet.org. Selamat menikmati layanan internet.org.

Advertisements