Tags

, , ,

Setiap daerah memiliki ciri khas dan budaya makan masing-masing, termasuk kuliner. Sebagai yang masih nomaden, pindah-pindah tempat, saya terpukau dengan beberapa ciri khas makanan yang saya singgahi ketika tinggal.

Ketika saya tinggal kos di daerah Bambu Apus, Cipayung, saya banyak disuguhi oleh berbagai menu Soto kuwali. Soto yang terdiri dari toge, daging dengan bumbu air bening membuat saya ketagihan makan soto ini. Ada banyak warung penjual soto kuwali di daerah timur Jakarta.

Selanjutnya, saya pindah ke daerah Duren Sawit, dan di sini saya menemukan banyak warung yang menyajikan nasi bebek. Awalnya saya tidak tahu nasi bebek itu seperti apa. Begitu pula dengan soto kuwali, saya tidak tahu seperti apa.

image

Nasi bebek itu ternyata berisi rempah-rempahan yang rasanya pedas. Nasi bebek ini berasal dari daerah Madura, dan saya menemukannya di jalanan daerah Klender, Duren Sawit, dan Pondok Bambu.

Paling enak makan nasi bebek ditambah dengan kerupuk putih. Rasanya menjadi krenyes-krenyes pedas enak.

Beberapa penjual nasi bebek bisa ditemukan di Klender dekat stasiun Klender, daerah Kalimalang dekat Cipinang Mall, daerah Pondok Bambu apabila sore menjelang malem. Bagi yang suka dengan nasi bebek, silakan jalan-jalan ke arah Klender. Selamat menikmati ๐Ÿ™‚

Advertisements