Ada pameran buku di Departemen Perindustrian. Mulai dari Selasa sampai Jumat, tepatnya 14- 17 April 2015. Bertempat di lobby gedung Departemen Perindustrian.

image

Ada banyak penerbit dan komunitas yang membuka stand di sini, salah satunya adalah Hibah Buku. Dengan digawangi oleh blogger kondang, Anazkia, Hibah Buku tampil di antara deretan penerbit buku.

Bagi yang memiliki buku-buku yang sudah tidak dibaca lagi, bisa dihibahkan untuk perpustakaan-perpustakaan yang ada di berbagai daerah Indonesia melalui Hibah Buku.

Hibah Buku yang lahir dari keprihatinan seorang blogger Pekanbaru akan miskinnya buku di daerah praktek kerja nyata, membuatnya terpanggil untuk mengumpulkan buku dari para kawan di media sosial. Aksi yang berhasil dan bermanfaat.

Untuk selanjutnya, estafet koordinator diemban oleh Eli Yuliana dengan nama pena Anazkia pada tahun 2011. Kiprahnya dalam menyebarkan berbagai buku ke pelosok negeri, menjadikan Hibah Buku sebagai komunitas maya yang beraksi di dunia nyata. Mungkin ini bukan satu-satunya komunitas maya yang beraksi di nyata, tetapi sebagai salah satu media yang berusaha untuk membuka mata dengan jendela buku.

Bagi teman-teman yang ingin turut menyumbangkan bukunya, silakan menghubungi Hibah Buku dengan twitter @hibahbuku, atau facebook dengan akun yang sama.

Advertisements