Tags

Kokgituya.com sebagai media blog agrigator Daihatsu.com.  Dari media ini para blogger bisa menautkan linknya pada http://www.kokgituya.com.

image

Jumat, 20 Maret 2015, Daihatsu meluncurkan kokgituya.com sebagai blog agrigator bagi para blogger. Acara yang bertempat di Mall Kelapa Gading 3 ini cukup seru dengan beberapa game tambahan setelah acara.

image

Www.kokgituya.com berafiliasi pada website daihatsu.com yang memberikan informasi segala kegiatan, termasuk marketing Daihatsu. Demikian kata Eko, dari Astra Daihatsu.

Selanjutnya sharing blog dari Amelia, yang lebih populer nama blognya Miss Jinjing. Amelia memaparkan bahwa yang dilakukannya dalam ngeblog adalah fokus dan konsisten. Dari fokus dan konsisten ini dapat menghasilkan banyak uang. Blog itu suatu media yang dapat menghasilkan banyak manfaat. Demikian kata Miss Jinjing.

Meskipun sekarang banyak media microblogging, seperti twitter, path, instagram, facebook, tetapi hal tersebut malah dapat mempermudah dalam mengintegrasikannya dengan blog.

Secara jelas, Miss Jinjing menyebutkan bahwa dari ngeblog bisa mencapai keterkenalan, kesuksesan, dan pertemanan. Dan salah satu tips dalam menulis blog adalah sekali menulis paragrap pertama, maka lanjutkan sampai selesai. Demikian tips dari Miss Jinjing.

Pemateri selanjutnya adalah Ignasius Untung, vice presiden Kaskus. Untung lebih banyak menjelaskan dalam pengelolaan brand.

Nama blog menjadi personal brand tersendiri bagi pemilik blog. Maka, penulis blog harus melihat selektifitas penulisan. Maka, penulis harus paham pembaca, hobi, dan instraksi.

Setiap orang bisa menjadi brand, dan membangun brand personality. Ada beberapa yang dapat dilihat dalam membangun brand, pertama, unik. Penyajian dalam blog bisa melihatnya dengan hal unik pada diri sendiri.

Kedua, relevan. Harus ada relevansinya dengan diri kita. Ketiga, konsisten. Bukan hanya konsisten dalam menulis, tetapi kekonsistenan dalam istilah. Sebagai contoh Kaskus, yang konsisten dengan kaskuser, atau istilah cendol dan pertamax.

Dalam penulisan blog, penulis itu emosinya naik turun. Fluktuatifnya emosi dapat dituliskan di blog. Kemudian salah satu metode menulis dengan ujungnya, sehingga dapat menarik seperti mengetahui akhirnya.

Dalam tulisan juga dapat dipaparkan ekspresi. Ekspresi yang berbicara, karena dapat mengikuti alur cerita secara emosi dan menjiwai. Penulisan play with twist juga sangat menarik, drama yang paradoks karena belum diketahui akhirnya.

Setelah selesai penulisan, maka dapat mengeditnya kembali agar tulisan pas dan sesuai dengan cerita.

Tulisan yang sesuai dan memiliki relasi dengan orang lain, maka itu akan menarik orang untuk me-like dan menyebarkannya. Hal tersebut tidak lepas dari konten yang kontekstual dengan fenomena sekarang, karena memiliki kesamaan konstekstual dan satu frekuensi. Emosional relevan yang sama dgn audiens, maka akan menggerakkan audiens untuk menyebarkan artikel kita.

Blog juga dapat menampilkan video blogging, maka tulisan akan semakin menarik bila disertai video yang sesuai tema cerita.

Selain itu, tulisan dapat disebarkan ke berbagai media. Salah satunya, agrigatornya daihatsu. Namun demikian, dalam penyebarannya hendaklah membungkusnya dengan story telling yang bagus.

Sangat bermanfaat penjelasan dari para narasumber, termasuk dengan Harsono, karyawan Daihatsu yang rajin ngeblog dan telah menerbitkan buku dari hasil blognya.

Sebagai penutup, setiap diri adalah teladan bagi yang lainnya. Maka, mari bergerak dengan kesadaran penuh. Terima kasih

Advertisements