Tags

,

Minum air jahe di Warung Teras saat hujan deras sangat nikmat rasanya. Warung Teras yang berada di Cilibende, Bogor ini sangat asri dan menyenangkan untuk makan dan minum khas Bogor.

image

Teh Herni Herningsih adalah pemilik Warung Teras. Dia membuka warung di teras atau halaman rumahnya yang asri banyak pohon-pohonan. Warung Teras ini juga menjual online isi warungnya.

image

Ahad, 15 Maret 2015, saya berkesempatan menikmati sajian Warung Teras. Ada pepes ikan dan ayam sebagai makanan favorit warung ini. Berada di sudut Komplek Cilebende, dekat komplek D3 IPB, warung ini tidak sepi oleh para pengunjung.

image

Minum air jahe di saat hujan sambil bincang-bincang adalah momen yang menyenangkan. Kebetulan saya datang bersama teman-teman dari Komunitas Napak Tilas Budaya Bogor.

Pepes ikan dan ayam Warung Teras sudah tidak asing lagi bagi kami. Karena Teh Herni akan selalu membawa pepes ikan bila kami ngaprak atau jalan-jalan menelusuri jejak budaya. Ikan yang empuk sampai ke tulangnya, bumbu yang banyak, dan daun pisang pembungkus ikan menjadi khas pepes ikan dari daerah Sunda. Iya, bila makan pepes ikan Teh Herni, saya akan ingat masakan Mamah di rumah. Rasa dan kelunakannya membuat saya ingat masakan rumah. Ini penting bagi anak kosan yang biasa jajan atau makan di luar, maka makan masakan rumah adalah suatu kebahagiaan dari seorang anak kos.

Di Warung Teras ini disajikan juga kopi khas Bogor, seperti kopi Liong Bulan dan kopi Babah Sipit. Dua kopi unggulan wilayah Bogor. Ada juga air jahe yang saya minum. Tidak hanya itu, tersedia juga berbagai jus buah, ada jus stroberi, jus wortel, jus mangga, dan jus kemang.

image

Saya baru tahu kalau Kemang itu nama buah-buahan. Buah Kemang ini rasanya asem segar dan rupanya mirip mangga. Bukan hanya lauk pepes ikan dan pepes ayam, ada juga ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, pepes ikan lele, dan lele goreng. Sajian lengkap makanan khas Sunda.

Bagi penyuka mie, Warung Teras juga menyediakan mie goreng, mie rebus, dan spaghetti. Sambal dan lalapan menjadi menu tambahan dalam sajian makanan.

Bagi yang berada di daerah Bogor, bisa langsung datang ke Cilibende, langsung aja bilang rumah Bu guru Herni, guru Bahasa Sunda. Dan bagi yang berminar delevery, bisa menghubungi ke nomer 083819721984 atau BB 516FD119.

Advertisements