Sabtu, 7 Februari 2015, Icity menggelar gathering komunitas blogger. Acara menarik yang menawarkan Digital Community Hangout.

Icity sendiri telah lahir cukup lama, sekitar tahun 2012 dari hasil diskusi blogger di Bekasi. Berawal dari sebuah forum kumpul bareng selanjutnya berkembang, dan pada bulan September kembali menjadi Icity.
image

Di era komunikasi digital, forum Icity seperti yang disebutkan oleh McLuhan tentang internet sebagai media baru yang akan membentuk global village. Tidak heran bila dalam forum Icity menampilkan berbagai menu sebagai pengejawantahan dari para anggotanya.

Tampil sebagai narasumber, Mbak Maya, dia memaparkan komunitas sebagai sesuatu yang sangat penting. Saat ini, pemerintah dan media sudah memperhatikan komunitas.

Sebagai sebuah forum digital, Forum Icity merupakan forum berbasis solusi pertama di Indonesia. Ada tiga hal yang menjadi menu utama diskusi dan solusi, yaitu: 1) perkembangan gadget dan teknologi, 2) internet dan layanan Indosat, serta 3) forum komunitas.

Tidak hanya itu, tahun 2014 Forum Icity mendapat telecomasia awards 2014. Penghargaan ini tidak lepas dari Forum Icity yang memberikan fasilitas untuk solusi. Berkenaan dengan solusi, ada lebih dari 2000 solusi yang sudah diverifikasi. Dan juga ada 95 ribu lebih postingannya, dan 8 juta member.

Forum Icity menampilkan penampilan website yang menarik.Bagi para membernya yang sering mengisi di Icity akan mendapat reward dan suprise member.
Segala perbincangan bisa didiskusikan di sini, dari mulai travel dan kuliner, otomotif dan footmobile.

Selanjutnya, Hera Lasmi Devi, Digital Marketing Indosat, memaparkan blogger sebagai powerpull. Ada banyak manfaat dalam melakukan ngeblog.

Menarik dalam menyimak paparan Hera, karena pemaparan ada banyak motivasi bagi para blogger untuk terus ngeblog.
image

Sebagai penutup, tampil Luqman Baihaqi untuk menghibur para peserta gathering dengan riang dan gembira.

Kemajuan teknologi bak dua mata pisau, tetapi pada dasarnya belahan tersebut berada dalam satu benda yang bernama pisau. Maka, alangkah lebih baiknya memanfaatkan media internet dengan sebaik-baiknya.

Advertisements