Tags

,

Community Pitch sebagai wadah bagi para komunitas untuk menuangkan ide atau gagasannya. Community Pitch ini digagas oleh Sinarmas Land sebagai ajang kompetisi bagi para komunitas di Indonesia yang peduli pada pola hidup lestari dan ranah lingkungan.

Kamis, 15 Januari 2015, Sinarmas Land mengadakan gathering antar komunitas. Saya turut hadir sebagai perwakilan dari Komunitas Emak-emak Blogger (KEB). KEB sendiri adalah wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki hobi yang sama, yaitu ngeblog, atau menulis di blog.

Wadah ini sebagai sarana bagi kami untuk bersilaturahim dan berbagi informasi yang bermanfaat bagi perempuan-perempuan Indonesia. Sebagai perempuan Indonesia dan memiliki hobi yang sama, yaitu ngeblog, maka saya ikut komunita Kumpulan Emak-emak Blogger.

Berbagi informasi dan tulisan, serta saling mendukung menuju pada kehidupan yang lebih baik lagi, maka KEB tidak hanya berkiprah di dunia maya, secara offline atau realitas di dunia nyata sendiri KEB turut membantu keadaan sosial di lingkungan sekitar.

Kepedulian komunitas inilah yang menjadi titik poin Sinarmas Land untuk membantu para komunitas dalam merealisasikan idenya pada Sinarmas Land. Adapun Sinarmas Land adalah perusahaan multinasional yang banyak bergerak di bidang properti.

Ghatering Community Sinarmas Land kali ini menghadirkan Andreas dari Komunitas Nebengers dan Umen dari Komunitas Semut. Keduanya berbagi pengalaman, dari latar belakang, ide, pengembangan dan keberlangsungan komunitas mereka.

Pertemuan antar komunitas yang memberi manfaat dan inspirasi untuk terus berbagi dan berguna bagi sesama dan alam. Ide-ide tersebut dapat dituangkan oleh komunitas untuk diwujudkan oleh Sinarmas Land sekaligus komunitas mendapat hadiah uang RP.10.000.000 bagi yang terpilih.

Pelaksanaan sayembara Community Pitch ini dapat dimulai dari 15 Januari 2015-15 Februari 2015. Setiap komunitas dapat mengirimkan tiga tulisan yang berkenaan tentang pola hidup berkesinambungan, sehat dan ramah lingkungan. Lebih lengkap syaratnya dapat dilihat di http://www.smlcommunitypitch.com.

Advertisements