Tags

,

Dalam setiap perjalanan, selalu saja ada kerikil yang bertebaran. Ujian yang menghadang, bukan sandungan, tetapi jalan untuk menunjukkan apakah dengan hal tersebut kita bertambah keyakinan keimanan kepada Allah swt atau sebaliknya.

Menikah adalah proses perjalanan kehidupan. Ajang dalam bersinergi membentuk kearifan dan kedamaian hidup. Dalam proses berkehidupan, makna cinta akan lebih mendalam ketika merasakannya.

Cinta, satu kata dalam rasa. Banyak yang memahami cinta dengan berbagai konsep dan pemikiran yang berbeda. Pengalaman setiap individu yang membedakan penggalan kata cinta dalam makna.

Sepotong Kata Cinta, judul buku yang saya baca habis dalam satu jam. Bahasanya sederhana dan jelas, membuat saya tidak melepaskan buku ini sampai tamat.

Buku yang tersusun dari kumpulan cerpen bertema cinta dalam berumah tangga sangat mudah dicerna. Tutur katanya menjadi inspiratif dalam menjalankan berumah tangga.

Sebelas cerpen terjabarkan dengan ringan dan menyenangkan. Sebagai yang belum menikah dan berumah tangga, saya terharu biru sekaligus tertawa riang dalam membaca setiap paragrafnya.

Sepotong Kata Cinta, diambil dari salah satu judul cerpen di dalam buku ini. Pergolakan rasa seorang istri dalam mengungkap kata cinta kepada suami, sedangkan kata cinta sudah ia tuturkan pada lelaki lain yang sudah menikah dengan gadis lain tiga tahun silam.

Cinta, mudah dikata dan enak didengar. Ada sepuluh judul cerpen lainnya yang penulis haturkan dalam tema cinta. Sungguh menarik buku karya Novia Syahidah, seorang penulis yang telah menghasilkan banyak karya. Selamat membaca buku kumpulan cerpen, Sepotong Kata Cinta.

Judul buku: Sepotong Kata Cinta
Penulis: Novia Syahidah
Tebal: 142 hlm, 18 cm.
Penerbit: Jakarta, Gema Insani Press

Advertisements