Tags

Memasuki Thamrin City langsung terasa adem, sejuk pendingin ruangan membuat lelah setelah jalan kaki dari Tosari terasa terobati.

Pandangan mata berkilauan pada berbagai dagangan yang tersaji. Thamrin City terkenal dengan pusat perdagangan batik nasional. Batik-batik seluruh nusantara ada di Thamrin City. Tidak berlebihan bila Bank Sinarmas melakukan penandatangan perjanjian dengan Nurbaya Initiative tentang kerjasama pembiayaan pelaku UMKM Pasar Tanah Abang dan Thamrin City di sini.

Usaha mikro kecil menengah merupakan usaha yang terus tumbuh sehingga menjadi salah satu faktor penguat stabilitas ekonomi Indonesia.

Dalam laju perekonomian Indonesia, UMKM telah membanti stabilitas keuangan Indonesia. Maka, yang dibutuhkan oleh UMKM adalah keberlanjutan mereka dalam terus melakukan bisnis.

Di era netizen sekarang ini, maka bisnis UMKM bisa merambah ke mancanegara. Selain yang dibutuhkan fasilitas teknologi dan teknik penggunaan internet, UMKM juga membutuhkan dana dalam penguatan bisnisnya di dunia maya. Nurbaya initiative memfasilitasi UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya di dunia digital.

Dengan pembiayaan dari Bank Sinarmas akan mempermudah untuk melakukan bisnis online. Unit usaha yang masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan urat nadi perekonomian daerah dan nasional. Tidak hanya itu, UMKM menjadi salah satu usaha yang tangguh di tengah krisis ekonomi. Demikian kata Freenyan Liwang, Direktur Utama Bank Sinarmas.

Ada 99% pelaku ekonomi yang mayoritasnya adalah UMKM. Oleh karena itu, Bank Sinarmas melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja UMKM sehingga dapat menghssilkan produk-produk yang berdaya saing tinggi.

Mengingat sebagian besar penduduk Indonesia adalah pelaku usaha kecil yang harus diperhatikan secara serius dan berkesinambungan, memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan produk-produk yang berorientasi pada ekspor. Lanjut Freenyan Liwang, Direktur Utama Bank Sinarmas.

Untuk merambah pembiayaan yang lebih luas lagi, Sinarmas membantu pembiayaan para UMKM dalam penjualan secara online bekerja sama dengan Nurbaya Initiative. Penjualan secara online ini akan memperluas jangkauan penjualan.

Nurbaya initiative memfasilitasi penjualan para pedagang UMKM. Perjanjian yang ditandatangani pada hari Senin, 7 Nopember 2014 merupakan suatu bentuk pemantapan ide dimana penguatan UMKM terjadi dari sisi finansial dan teknologi. Demikian kata Andy Sjarif, Founder Nurbaya Initiative.

Kombinasi inilah yang menjadi fondasi dari perjanjian Nurbaya Initiative dengan Bank Sinarmas. Bank Sinarmas akan memberikan pembiayaan bagi para pedagang Tanah Abang dan Thamrin City masing-masing sampai Rp.300.000.000.

Advertisements