Insurance is life style merupakan pilihan bijak saat ini bagi yang memiliki kendaraan. Apalagi menjelang lebaran, saat bersilaturahim dengan sanak keluarga dan teman. Tentunya, dalam perjalanan mudik, kita harus merasa aman. Kebutuhan asuransi bukan hanya sebagai jaminan kendaraan, tetapi dengan asuransi kita bisa menjadikan gaya hidup dalam berkendaraan menjadi aman dan nyaman. Kenapa demikian?

Perjalanan hidup manusia tidak ada yang tahu kapan musibah atau celaka akan datang. Waspada dan hati-hati menjadi hal penting dalam berkehidupan. Asuransi hadir untuk membantu meringankan bagi yang terkena musibah sekaligus sebagai bentuk kehati-hatian dan kesiapan dalam menghadapi musibah.

Perjalanan mudik yang hampir dilakukan oleh semua muslim Indonesia, membutuhkan ekstra kehati-hatian dan kewaspadaan dalam berkendaraan. Berikut beberapa hal yang harus disiapkan sebelum perjalanan.

1. Mengecek kondisi mobil. Sebelum jadwal keberangkatan, sebaiknya kendaraan kita dicek terlebih dahulu, seperti mengecek tekanan angin ban, air accu, mesin, air radiator, dan wiper.

2. Siapkan perlengkapan yang harus dibawa, seperti SIM, STNK, kotak P3K, handphone, dan nomor telepon.

3. Lindungi kendaraan dengan asuransi. Kita memilih asuransi yang bagus dan berkredibel, serta memiliki bengkel dan kanor cabang yang memiliki fasilitas emergency road assistant. Salah satu asuransi mobil yang memiliki kriteria tersebut adalah Garda Oto. Kenapa Garda Oto? Karena Garda Oto merupakan asuransi mobil yang akan memberikan peace of mind atau raasa aman dan tentram pada pelanggannya. Asuransi yang berada di bawah asuransi astra ini selalu dapat diakses dan selalu siaga 24 jam. Ketika terjadi kecelakaan, maka pelanggan akan mudah melakukan pengklaiman dengan langsung menghubungi (021) 500112 atau datang langsung ke Garda Center atau bengkel Garda Q Repaire (khusus untuk DKI Jakarta).

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat memilih bengkel yang diinginkan, baik bengkel rekanan maupun bengkel resmi. Hal yang terpenting adalah kepastian kualitas perbaikan mobil, ada garansi hasil kerja bengkel selama 6 bulan dan didukung suku cadang asli yang mutunya telah terjamin.

4. Savety dalam berkendaraan. Pengemudi jangan lupa menggunakan self bell atau sabuk keselamatan, mengoptimalkan fungsi kaca spion, berkonsentrasi saat berkendaraan dengan tidak menelepon, sms, makan atau minum. Jaga jarak aman dengan kecepatan maksimal 3 detik, melakukan pemindahan gigi yang ideal, mematikan mesin secara efektif, dan memerhatikan kondisi tekanan angin ban serta alur ban.

Keselamatan dan keamanan dapat dijaga oleh diri kita sendiri, maka waspada dan hati-hati dalam berkendaraan merupakan hal yang terbaik dalam berendaraan. Asuransi menjadi salah satu solusi untuk mudik aman dan nyaman.

Advertisements