Tags

,

IMAG0793_1 philips

Memasuki bulan Ramadhan, memasak menjadi hal yang menyenangkan dalam mempersiapkan buka puasa atau sahur. Inovasi memasak pun menjadi varian menyenangkan, apalagi bila disertai dengan peralatan dapur yang canggih dan kuat. Memasak untuk buka atau sahur menjadi terasa ringan walau banyak menunya. Terkadang, untuk menghemat waktu, kita sering memasak dalam porsi banyak lalu menghangatkannya pada waktu makan berikutnya. Sahur sering menjadi waktu malas untuk memasak, sehingga menghangatkan makanan menjadi solusinya. Namun, dengan adanya peralatan dapur yang canggih, kita dapat memasak sesuai keinginan dan praktis.

Salah satu produk yang terus berkembang dan berinovasi untuk membantu para ibu memasak adalah Philips. Sudah lama Philips hadir di Indonesia dengan produknya yang awet dan terpercaya. Dalam menyambut bulan Ramadhan, Philips mengadakan program cooking workshop #InovasiDapur Philips.

Jakarta, 24 Juni 2014, bertempat di Plaza Bapindo, lantai 9, Cooking workshop #InovasiDapur digelar dengan dihadiri oleh berbagai komunitas perempuan, media dan blogger. Acara yang dipandu oleh MC, Rindra, menampilkan speech, Mr. Nick Andrews selaku Head of Marketing Philips Lifestyle Indonesia yang memaparkan bahwa produk Philips akan mempermudah proses memasak pada bulan Ramadhan. Diperjelas juga oleh Ibu Maria, Produck Manager Philips, bahwa Philips sebagai peralatan masak yang mudah dan simple.

Selanjutnya, Cheif Haryo Pramoe mengajak para undangan untuk memasak di peralatan Philips. Ada banyak peralatan yang diperkenalkan Philips, di antaranya food steamer, air fryer, table grill, soy milk maker, juicer, blander, food processor, hand blander, EPC (Electric Pressure Cooker). Untuk informasi lebih jelasnya dapat dilihat di http://www.bit.ly/philipska.

IMAG0761 ecp lg
Saat itu saya berkesempatan untuk berkreasi pada EPC (Electric Pressure Cooker). Kami membuat nasi kari dengan bahan beras satu gelas, bumbu kari, dan garam. Awalnya sedikit bingung cara penggunaannya, tetapi ternyata mudah, sangat mudah. Beras dimasukkan, kemudian air secukupnya, bumbu kari lalu garam. Setelah itu diaduk agar merata, kemudian tutup dan pijit star. Secara otomatis tertera timer memasak. Ternyata praktis… 🙂

IMAG0767 tg
Sambil menunggu nasi, saya pun mencoba Table Grill. Bahan daging dan sosis sudah dibumbui tersedia, maka tinggal menyimpannya di atas Table Grill. Alat yang sangat mudah. Setelah itu, mencoba membuat soy, minuman sehat. Sudah tersedia, kacang kedelai, gula dan air, maka kami memasukkannya dan menunggu hasilnya. Baru tiga yang sempat saya coba, tetapi penggunaannya sangat mudah dan praktis.

IMAG0743 soya

Cooking workshop #InovasiDapur Philips memberi pengetahuan dan wawasan tentang memasak sekaligus mempraktekkannya. Dan sebagai bekal dalam memasak, terutama saat bulan Ramadhan. Terima kasih

Advertisements