Tags

,

Young Architect Competition 2014 telah diluncurkan oleh Sinar Mas Land. Sebuah ajang kompetisi arsitektur atau rancang bangunan bagi para mahasiswa Indonesia. Ada banyak hadiah yang Sinar Mas Land persiapkan bagi para pemenang, dengan total hadiah 525 juta.

Masa muda adalah masa berjaya. Demikian yang sering kita dengar tentang kreatifitas aktifitas anak muda. Sebagai wujud kepedulian pada generasi muda, Sinar Mas Land mengadakan sayembara arsitek bagi mahasiswa arsitektur, minimal semester 7 sampai fresh graduate batas setahun setelah kelulusan.

Pendaftaran lomba dibuka sejak tanggal 24 Juni sampai 24 November 2014. Ada tiga kategori lomba SMLYAC 2014, yaitu masterplan, commercial development dan residential development. Para peserta lomba bebas memilih kategoti yang disukai dan setiap kelompok peerta boleh engirimkan karya lebih dari 1 anletrnatif tetapi dalam pendaftaran yang berbeda. Adapun para juri kompetisi terdiri dari para profesional di bidangnya. Untuk kategori resedensial ada Gregorius Yolodi dari IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan Ir. Alexander Sastrawan MSP dari Universitas Parahyangan. Kategori Commercial ada Ardi Jahya (IAI) dab Sonny Sutanto. Dan untuk kategori masterplan ada Budi Sukada dan Sofian Sibarani.

Sinar Mas Land Young Architect Competittion 2014 bermaksud memberikan apresiasi terbaik kepada para arsitek muda Indonesia yang tentunya akan menjadi tulang punggung dunia pengembang dan properti di tanah air. melalui lomba ini pula, Sinar Mas Land meberi kesempatan kepada mahasiswa Arsitektur dan sarjana arsitek fresh graduate untuk dapat mengembangkan diri bersama Sinar Mas Land. Demikian kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land.

Bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan, 23 Juni 2014, Sinar Mas Land resmi meluncurkan program Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014. Sebelum peluncuran program SMLYAC, Sinar Mas Land mengadakan workshop keuangan tentang investasi properti.

Ada tiga materi penting yang menjadi tema utama dalam investasi properti, yaitu perencanaan keuangan, investasi properti, dan regulasi investasi properti.

Perencanaan keuangan sangat penting dalam merancang masa depan. Ada banyak manfaat dalam perencanaan keuangan. Aidil Akbar Madjid, Senior Financial Advisor, mengatakan bahwa proses pencapaian tujuan hidup melalui pengelolaan keuangan yang tepat.

Gambar

Perencanaan keuangan jangka panjang salah satunya dengan investasi. Saat ini, ada banyak investasi yang ditawarkan, tetapi kita harus memilih yang banyak manfaat dan kecil resikonya.

Memilih investasi aman sangat penting dalam pengelolaan keuangan. Salah satua investasi aman adalah investasi properti. Kenapa properti? Karena properti bisa menjadi tempat tinggal, jumlah penduduk yang semakin banyak dan lahan yang bisa dihuni pun terbatas.

Gambar

Properti memiliki harga nilai yang terus naik dan bisa dijadikan pemasukan tambahan. Demikian kata Ishak Chandra, pemateri investasi properti. Dalam penutupnya, Ishak Chandra menuturkan tentang kisah Li-Ka Shing yang dapat membeli mobil dan rumah dalam lima tahun dengan harga pas-pasan atau seadanya. Li-Ka Shing membagi uang yang didapatnya menjadi lima bagian, misalnya bila pendapatan per bulan Rp4 juta, maka alokasi tersebut, Rp1,2 juta untuk kebutuhan hidup, Rp800 ribu untuk traktir teman, Rp600 ribu untuk pendidikan, Rp400 ribu untuk liburan, dan Rp1 juta untuk investasi. Maka, tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi walau pendapatan kita pas-pasan.

Terakhir, Ignesjz Kemalawarta, memaparkan tentang regulasi properti, Mengetahui regulasi ini tentunya sangat penting, karena dengan regulasi kita mengetahui hukum perkembangan bisnis dan investasi kita. Dengan demikian, sinar Mas Land Financial Workshop sekaligus peluncuran program Young Architect Competition 2014 ini merupakan wujud kepedulian Sinar Mas Land.

Advertisements