Tags

Menjaga kebersihan sama seperti menjaga kesehatan. Tidak jarang anak-anak sekarang malas membawa bekal makanan yang dimasak di rumah. Kebanyakan lebih memilih makan atau jajan di luar. Sebagai orang tua yang menjaga kesehatan anaknya, tentu akan memikirkan cara agar anak bisa membawa bekal dari hasil masakannya.

Sabtu, 10 Mei 2014, Tupperware mengadakan diskusi Aku Anak Sehat sekaligus press release kegiatan CSR Tupperware. Setelah tujuh tahun, Tupperware telah berhasil mengunjungi 1855 sekolah, 200000 mrid, dan 300000 guru Sekolah Dasar. Tahun ini, Tupperware kembali mengusung Aku Anak Sehat dengan tema, Membangun Karakter Hidup Bersih, Sehat dan Mandiri.

Orang tua dan guru memiliki peran penting dalam membentuk karakter hidup bersih, sehat dan mandiri pada anak karena merekalah orang terdekat yang menjadi contoh anak-anak. Tindakan orang tua ataupun guru yang menjaga kebersihan, seperti membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan setelah aktivitas, dan membawa bekal ke sekolah, hal tersebut nantinya akan dicontoh oleh anak-anak. Mencontohkan langsung lebih efektif daripada ceramah. Demikian tutur Dr. Rose Mini A, yang sering dipanggil Bunda Romi.

Lebih lanjut, Drs. Momon Sulaiman, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Timur, menambahkan bahwa penganjuran dan contoh membawa bekal ke sekolah merupakan kegiaatan positif yang harus dicanangkan pada setiap sekolah.

Kegiatan positif ini hendaknya ditularkan agar anak-anak Indonesia sehat. Jelas Nana Mulyana, Kepala Bidang Advokasi dan Kemitraan Kementrian Kesehatan. Salah satu upaya kesehatan di sekolah-sekolah adalah dengan adanya Usaha Kesehatan Sekolah. Tambah Nana.

Tidak hanya itu, Tupperware juga mengumumkan lomba tulisan bagi para blogger, yaitu lomba cerita Aku Anak Sehat, dengan tema, “Karakter Hidup Bersih, Sehat dan Mandiri Anak Indonesia.” Lomba yang dikhususkan bagi para bloggers yang berdomisili di Indonesia ini akan berlangsung cukup lama, dari tanggal 10 Mei 2014 sampai 10 Agustus 2014. Para peserta juga dapat mengirimkan lebih dari satu karya tulis.

Adapun syarat dan ketentuannya:
* Tulisan yang dilombakan dipublikasikan di blog pribadi.
* Mengklik Like akun facebook page Tupperware Indonesia dan follow twitter @tupperwareID.
* Menyebarkan hasil publikasi ke media sosial dengan hashtag #AkuAnakSehat dan men-tag    @tupperwareID dan facebook Tupperware Indonesia.
* Wajib mengirimkan link blog ke alamat email: lomba@akuanaksehat.co karen bila tidak melakukannya dianggap tidak mengikuti lomba.

Pengumuman pemenang akan dilakukan setiap bulan pada minggu ketiga untuk tiga orang pemenang. Hadiahnya paket produk PT Tupperware Indonesia sebesar Rp720.000 untuk tiga orang pemenang.

Demikianlah, selain bisa menjaga Anak Sehat, bagi blogger yang menang lomba akan mendapatkan hadiah paket produk Tupperware. Selamat menjalankan hidup sehat…

 

Advertisements