Tags

,

Ancol Taman Impian kembali hadir menawarkan kemudahan dan keringanan biaya berekreasi. Kemarin, 8 Mei 2014, Ancol Taman Impian meluncurkan kartu keanggotaan tahunan Dolphi Card dan Doki Card. Kartu ini memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati seluruh fasilitas hiburan yang seru, menantang dan mendidik dengan harga yang sangat terjangkau.

Dolphi Card merupakan kartu keanggotaan Ocean Dream Samudra, sedangkan Doki Card adalah kartu keanggotaan Atlantis Water Adventure. Setiap kartunya berharga Rp120000 untuk satu tahun.

Ketika kemarin berkunjung ke kawasan Ocean Dream Samudra, kawasan ini memang dikhususkan bagi anak-anak. Banyaknya anak-anak yang sedang bermain di kawasan ini mengingat kembali kenangan masa kecil. Masa kecil yang ceria dan polos, serta haus keingintahuan. Ada yang bila masa kecil atau anak-anak, terutama usia lima tahun merupakan masa golden age (usia emas), karena saat usia ini semua dapat terserap dengan mudah oleh anak.

Penanaman pengetahuan sejak kecil menjadi prioritas bagi orang tua. Namun kadang, terbentur oleh sikap anak yang mudah bosan. Maka, untuk solusinya adalah bermain dan belajar. Ocean Dream Samudra dan Atlantis menawarkan hiburan sekaligus belajar.

Ocean Dream Samudra merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Ocean Dream Samudra juga menjadi kawasan konservasi ex-situ (dholpinarium). Konsep yang diusung ole Ocean Dream Samudra sendiri adalah menyuguhkan petualangan bawah air, teater 4 dimensi, serta Rumah Pintar yang berisi berbagai macam literatur, alat peraga dan permianan bertemakan satwa laut.

Adapun Atlantis Water Adventure adalah water theme park yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Di Atlantis Water Adventure, pengunjung dapat mennikmati fasilitas scuba diving dengan pelatih scuba diving profesional dan dapat merasakan sportainment beragam fasilitas seru, di antaranya ada 8 kolam utama, 13 jenis permainan, dan 6 tantangan serta Crazy Highest Longest Slide, 2 tbung seluncur dengan masing-masing ketinggian 18,6 m dan 22,84 m. Panjang masing-masing 122 m dan 149 m.

Ketika ke Ocean Dream Samudra, saya sempat melihat-lihat Rumah Pintar, tetapi sayang tidak sempat memotretnya. Tidak hanya itu, selain peluncuran kartu Dolphi Card dan Doki Card, Pak Sunarto, Manajer Opersional Ocean Dream Samudra, mengabarkan tentang kelahiran mamalia lumba-lumba di kawasan Ocean Dream Samudra. Mamalia ini mengalami kontraksi pada tanggal 28 Maret 2014, setelah sebelumnya terdeteksi hamil pada bulan Juli 2013. Lama mengandung 13 bulan. Saat ini, Ocean Dream Samudra telah memiliki 28 ekor lumba-lumba.

Menyenangkan sekali ketika berkunjung ke sini, selain berlibur, kita juga belajar banyak hal tentang air dan satwa air lainnya.

Advertisements