Tags

,

Ketika menggunakan internet, kita sering merasakan sangat lambat sekali dalam mengaksesnya. Boro-boro untuk mengunduh file, untuk membuka web pun terasa lama. Bahkan, sering masuk pada tahap putus asa karena tidak bisa dibuka dan posisi dalam proses terus.

Karena penasaran dengan kelambatan akses internet, saya mencari informasi kenapa akses internet saya lambat. Dalam laporan Akamai “State of the Internet” dunia untuk Q3-2013, posisi Indonesia melorot ke posisi 118 dunia di mana pada Q2-2013, Indonesia masih bertengger di posisi 108 dunia (www.merdeka.com, 1/02/2014).
Membaca data tersebut, saya pun akhirnya maklum sendiri dengan lambatnya akses internet. Di era android, blackberry dan apple sekarang ini akses data sangat penting untuk digunakan. Kecepatan akses internet sama dengan kecepatan akses transfer data. Dalam bidang telekomunikasi dan komputer, kecepatan transfer data adalah jumlah data dalam bit yang melewati satu media tertentu dalam satu detik. Umumnya ditulis dalam bit perdetik (bit per scond) dan disimbolkan dengan bit/s atau bps.
Namun demikian, angin segar datang dari Indosat. Provider Indosat menawarkan kecepatan akses internet hingga 42 Mbps dengan jaringan yang luas dan stabil. Untuk saat ini, jaringan 42 Mbps baru dapat dinikmati di beberapa kota, seperti Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Bali.
Indosat mengimplementasi modernisasi jaringan sebagai fokus utama dalam layanan data melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebi luas sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, demikian tutur Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat, saat launching jaringan baru Indosat, Selasa, 6 Mei 2014 di Auditorium Kantor Pusat Indosat.
Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan menyaksikan langsung peluncuran peningkatan kecepatan akses internet. Untuk mendukung layanan akses cepat internet, Indosat menghadirkan kartu perdana khusus untuk pengguna internet. Kartu yang masa aktif 3 bulan ini bisa dibeli dengan harga promo Rp36000. Kartu ini memiliki kuota internet 3 GB tanpa batas waktu (time band), gratis super wifi dan BBM. Tidak hanya itu, bagi pelanggan IM3, Mentari dan Matrix bisa berlangganan paket Super Internet 8 GB untuk internetan siang dan malam seharga Rp29900/30 hari dengan mengetik *123# lalu pilih Super Internet.
Penawaran menarik bagi yang sehari-hari menggunakan internet dan smartphone. Kecepatan akses data sudah menjadi prioritas di era serba cepat dan instan sekarang ini. Bagi saya sendiri, layanan 42 Mbps sangat menggoda dan menggiurkan. Semoga dengan meningkatnya kecepatan akses data ini, maka produktivitas saya dalam menulis semakin meningkat. Aamiin
Advertisements