Tags

,

Ketika pulang kampung, di Tasikmalaya, saya sempat jalan-jalan ke kota, maklum rumah orang tua saya berada di kaki Gunung Galunggung, sedikit jauh dari daerah pertokoan kota Tasikmalaya. Waktu itu saya naik ke lantai tiga sebuah supermarket, di lantai ini menyajikan berbagai alat elektronik, seperti TV, kamera, dan handphone. Sebelum memasuki ruangan toko, pandangan saya tertarik pada etalase yang menyajikan brosur dan paket merk smartphone. Warna brosur dan bannernya hijau muda dan putih, tak heran bila mata tertuju ke sana. Saat melihat brosurnya, pandangan mata saya tertuju pada nama merk smartphone, namanya OPPO. Nama yang sedikit familier, tapi unik. Mungkin karena namanya agak terpaut dengan sebuah kata dalam bahasa Jawa, yaitu, opo, yang artinya apa. Waktu itu saya melihat brosurnya sekilas, karena terburu-buru masih ada yang harus saya cari.

logo-1

Tak berapa lama ketika saya kembali pulang ke Jakarta, saya berniat mengganti smartphone, dan teman kerja saya menganjurkan smartphone merk Oppo. Kenapa Oppo? Karena spesifikasi hardware Oppo sangat bagus. Ketika melihat-lihat di toko online, Oppo tampil dengan sajian yang menarik dengan perangkatnya yang memukau.

oppo-n1

Saya terkagum-kagum dengan Oppo N1. Sebagai seorang yang doyan berforo ria, kamera Oppo N1 membuat saya ngiler pengen memilikinya. Bayangkan ketika kita ingin berfoto di tempat yang menurut kita menarik, tak perlu repot meminta orang lain memotonya, tapi kita sendiri dapat memoto diri kita sendiri. Walau sudah banyak smartphone yang menawarkan kamera belakang dan depan, tetapi putaran kamera dengan kemiringan 206 derajat dan sensor gambar 13 megafixel merupakan suatu solusi yang kreatif. Ini menunjukkan inovasi dari Oppo untuk memudahkan kita bebas berekspresi dan berkreatifitas. Apalagi dengan penjelasan Oppo sendiri bahwa kamera Oppo N1 sudah melalui uji coba hingga 100.000 kali dalam pengujian daya tahan.

oppo-n1-smartphone

Bukan hanya kecanggihan kamera, Oppo melengkapi Oppo N1 dengan O-touch pada bagian panel belakang. Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gesture yang dilakukan oleh jari pengguna, sehingga kita dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang. Setelah melihat di sini, keinginan saya mendapatkan smartphone Oppo N1 semakin menggebu-gebu.

Layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080P dengan tingkat kerapatannya 377 pixel per inci akan memudahkan kita dalam beraktifitas. Belum lagi bila membaca spesifikasi hardware Oppo N1 yang dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh. Disertai dengan Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan ColorOS, hasil inovasi Oppo sendiri, maka menggunakan smartphone ini semakin asyik.

2038858

Melihat kecanggihan dan inovasi Oppo N1, apalagi dengan boomingnya merk Oppo ini di dunia nyata dan dunia maya, padahal baru beberapa bulan kemunculannya, telah menarik saya untuk menelusuri jejak rekam Oppo di dunia industri elektronik. Ternyata, Oppo ini sudah lama malang melintang di dunia elektronik, seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player. Tahun 2004, OPPO Electronic Corp, Ltd lahir di Dongguan, Guangdong, China. Produk-produknya sudah menyebar ke berbagai wilayah dunia, seperti Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Tahun 2008, OPPO mulai melirik smartphone. Dan April 2013, Oppo secara resmi turut memasarkan produknya di Indonesia.

Oppo-N1-

Bila melihat Oppo N1 yang akan mulai masuk ke pasaran Indonesia bulan depan, Desember 2013, saya melihat bahwa Oppo sangat memerhatikan kebutuhan konsumen atau pengguna Oppo. Dengan inovasi dan tawaran kecanggihan teknologi, menjadikan Oppo N1 unik, dan terasa beda dengan smartphone lainnya.

Advertisements