Sudah lama saya punya akun di sini, hanya saja selalu terhalang untuk membuat tulisan.

Diberi tahu teman ada acara Ngablogburit dengan hadiah pantastis setiap hari, saya pun mulai tertarik untuk menulis di sini.

Awalnya saya ragu, apakah bisa menulis setiap hari dengan tema yang ditentukan dan waktu yang dibatasi? Namun demikian, motivasi dari teman-teman dblogger yang membuat saya memulai menulis.

Awal posting saya deg-degan berharap hadiah… (maklum bentar lagi lebaran, berharap dapat rezki, hehehe…)
Selama dua kali saya posting, lalu ketiga kalinya seorang teman memberi inbox di FB bahwa di blog saya nggak ada bannernya, saya yang selalu posting dengan hape jadi kebat-kebit karena lumayan agak ribet nulis di hape, beda dengan di PC.

Saya kembali membaca syarat dan peraturan lomba. Eng…ing…ang… ternyata saya tidak menautkan tulisan di pengumuman lomba. Maka, dengan kekuatan hape yang ada, saya berusaha memenuhi syarat.

Selanjutnya, hampir setiap hari saya menunggu tema dan bersiap untuk posting.

Suka dukanya ikut ngablogburit ini sangat fluktuatif. Saya akan nongkrongin hape menjelang jam tiga untuk menunggu tema, dan merasa senang ketika berhasil menyelesaikannya.

Kalau dukanya, sebenarnya sih nggak sampai berduka hehehe… ketika kesibukan kerja hingga lupa lihat tema. Alhasil, dengan waktu yang mepet berusaha membuat tulisan di hape.

Namun dari semua hal ngablogburit ini yang sangat berkesan bagi saya adalah menjadikan saya biasa menulis setiap hari.

Terlepas dari menang atau nggak, saya jadi terbiasa menulis rutin setiap sore hari. Jam tayang yang terbatas, tema yang mendadak membuat saya agak kelabakan menyusun kalimat, tetapi menikmati detik-detik terakhir penutup waktu.

Terima kasih Ngablogburit. Kegiatan ini menjadikan saya menulis setiap hari, dan itu sangat mengasyikan dan menyenangkan.

Advertisements